Tim Safari Ramadan Pemko Medan Disambut Antusias Di Mesjid Al Ikhlas Medan Denai

  • Bagikan
Tim Safari Ramadan Pemko Medan Disambut Antusias Di Mesjid Al Ikhlas Medan Denai

MEDAN (Waspada) Mesjid Al Ikhlas, jalan Jermal XV lingkungan I, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, kedatangan tim Safari Ramadan Pemko Medan yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman, Rabu (20/3/24). Kedatangan tim Safari Ramadan ini disambut antusias masyarakat khususnya jamaah yang tinggal di sekitar mesjid.

Program safari ramadan yang menjadi agenda rutin Pemko Medan di bulan puasa ini diawali dengan Tausyiah agama yang disampaikan oleh Al Ustad Burhanuddin Damanik, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, kemudian salat magrib berjamaah serta diakhiri dengan makan malam bersama.

Dalam sambutannya Sekda Wiriya Alrahman mengatakan program safari ramadan ini merupakan kegiatan rutin Pemko Medan, kita melihat masyarakat cukup antusias mengikuti rangkaian kegiatan safari ramadan ini. Selain di Kecamatan Medan Denai, diwaktu yang sama bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution dan bapak Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman juga melaksanakan kegiatan safari ramadan.

“Dari tim Safari Ramadan Pemko Medan di hari ini ada tiga Kecamatan yang dikunjungi, Pak Wali Kota di Kecamatan Medan Amplas dan pak Wakil Wali Kota di Kecamatan Medan Labuhan. Semoga kegiatan safari ini menjadi sarana untuk memperkuat silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat “, jelas Sekda.

Sekda menambahkan di bulan yang penuh berkah ini tentunya menjadi sarana kita untuk menjalankan ibadah baik itu puasa maupun ibadah lainnya. “Mudah-mudahan bulan Ramadan ini kita bisa menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya”, ujar Sekda yang hadir didampingi segenap Pimpinan Perangkat Daerah diantaranya Asisten Ekbang Agus Suriyono, Kadis DLH, Muhammad Husni dan staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia,Adlan.

Melalui pertemuan ini, Wiriya juga meminta masyarakat untuk dapat terus mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemko Medan, diantaranya adalah program mesjid mandiri yang dicanangkan bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Kami harapkan masyarakat dapat mendukung program Pemko Medan salah satunya program Mesjid Mandiri yang tujuannya ialah menjadikan mesjid dapat bermanfaat untuk masyarakat disekitarnya”, Sebut Sekda.

Dalam Safari Ramadan ini, Sekda Kota Medan juga memberikan sejumlah bantuan untuk Mesjid memberikan sejumlah bantuan dari Pemko Medan, diantaranya bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp 50 juta, bantuan sosial sebesar Rp 10 juta dan paket ramadan, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, serta bantuan satu set perlengkapan tenis meja, rak buku serta barcode e-perpus.Selain itu, Pemko Medan juga memberikan secara simbolis santunan kepada 50 orang anak yatim piatu di Kecamatan Medan Denai.

Sementara itu Suryani, salah satu warga yang merupakan jamaah mesjid Al Ikhlas, mengaku cukup senang dengan hadirnya tim Safari Ramadan Pemko Medan di mesjid tempat tinggalnya. Dirinya juga mengaku baru kali ini mesjid Al Ikhlas di kunjungi Pemko Medan.

“Kami jamaah mesjid senang atas hadirnya Tim safari ramadan ke mesjid Al Ikhlas. Apalagi kehadiran tim safari ramadan ini membawa sejumlah bantuan untuk mesjid, karena saat ini mesjid membutuhkan dana untuk pembangunan menara mesjid”, jelasnya.

Sebelumnya Ketua BKM Mesjid Al Ikhlas, Ibnu Hasyim, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang telah menjadikan mesjid Al Ikhlas sebagai tujuan safari Ramadan. Tentunya kehadiran tim safari Ramadan menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi kami pengurus dan jamaah mesjid.

“Alhamdulillah mesjid kami dikunjungi Tim safari ramadan, Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk Mesjid Al Ikhlas, dimana uang tersebut akan digunakan untuk pembangunan menara dan rumah marbot mesjid. Mudah-mudahan progam safari ramadan ini terus berlanjut di tahun mendatang”, pungkasnya. (Rel)

  • Bagikan