TK Qur’an Yakesma Laksanakan Manasik Haji

  • Bagikan
PESERTA kegiatan foto bersama usai peragaan manasik haji di Asrama Haji Embarkasi Medan. Waspada/ist
PESERTA kegiatan foto bersama usai peragaan manasik haji di Asrama Haji Embarkasi Medan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): TK Qur’an Yakesma melaksanakan manasik haji, Kamis (14/12) di Asrama Haji Embarkasi Medan.

Dalam keterangannya, Kabid Program Yakesma Sumut Elfitri Lestari Siregar bersama pendamping kegiatan Ummi Ulfa dan Ummi Ayu, menyebutkan kegiatan berjalan lancar.
Peserta kegiatan tampak semangat mengikuti kegiatan sejak awal hingga selesai.

Dijelaskan, kegiatan manasik haji ini merupakan program sekolah formal bagi anak-anak usia 3-6 tahun. TK Qur’an ini telah berjalan selama 1 (satu) semester dan mulai beroperasi di tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah di awal pembukaannya, TK Qur’an ini telah menerima siswa sebanyak 11 orang. Program ini digratiskan bagi keluarga kurang mampu yang ingin menyekolahkan anaknya di TK Qur’an Yakesma,”ujarnya.

Ditambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah mengajarkan tata cara praktek berhaji kepada anak-anak dan mengenalkan rukun haji kepada mereka. Meski dalam pelaksanaannya anak-anak masih bingung. Setidaknya akan menjadi memori bagi mereka dalam mempraktekkan rukun islam yang kelima ini. Selain itu juga mengajarkan ketertiban, kedisiplinan dan mengenalkan Islam bagi anak sejak dini.

Selain kegiatan manasik haji, TK Qur’an Yakesma telah melaksanakan outing class lainnya seperti mengenalkan trasnportasi Kereta Api dan mengenalkan alam ke kebun binatang.

“Kami mengajak para orang tua untuk mendaftarkan putra-putrinya di TK Yakesma yang berada di Jalan Pasar 1 gang mekar mulyo Kecamatan Medan Selayang. Sistem pendidikan gratis,”pungkasnya.(m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *