TKN Fanta Prabowo-Gibran Jemput Suara Pemuda Untuk Menang Sekali Putaran

  • Bagikan
TKN Fanta Prabowo-Gibran Jemput Suara Pemuda Untuk Menang Sekali Putaran
Lanjutkan Roadshow Pemilihmuda.id Ke Medan

MEDAN (Waspada): TKN Fanta Prabowo-Gibran melanjutkan Roadshow Pemilihmuda.id ke Provinsi Sumatera Utara, Selasa (16/1). Dalam perjalanan jelajah Sumatra ini, TKN Fanta telah menggelar Kopi Darat (Kopdar) Pemilihmuda.id Lampung, Palembang, Jambi dan Pekanbaru.

Bertempat di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Sumatera Utara, Jalan Kota nomor 2 Kelurahan Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dikomandoi Koordinator Fanta Syariah Rio Chaniado Anggara, Kopdar ini dihadiri Kordinator Pemilih muda TKD Dayan Tanjung mewakili Ketua TKD Provinsi Sumatera Utara, Pengurus TKD Sumatera Utara Yoppie H. I. Batubara, caleg muda DPR RI Provinsi Sumatra Utara Dapil III dari PSI M. Daffassya Am Sinik, caleg muda DPR RI Provinsi Sumatra Utara Dapil II Partai Garuda Arfi Hasian Hasibuan. Hadir pula caleg muda DPRD Kabupaten Deli Serdang Dapil 1 dari Partai Golkar Teuku Muhammad Raza dan sejumlah anak muda di kota Medan Sumatra Utara.

Koordinator Fanta Syariah Rio Chaniado Anggara menyampaikan terima kasih kepada TKD Sumatera Utara untuk ruang diskusi orsng muda.

“Sedikit bercerita, kami melakukan perjalanan darat yang sebagaimana disebut pada agenda kita Kopdar (Kopi Darat) Pemilihmuda.id dari Lampung ke sini (Medan) yang luar biasa untuk menjemput suara pemilih muda. Apa yang kami lakuan saat ini sebagai bukti konkret bahwa Tim Prabowo-Gibran hadir di tengah masyarakat untuk serap aspirasi pemuda dan terus menjahit kolaborasi,” ujar Rio Chaniado Anggara.

TKN Fanta Prabowo-Gibran Jemput Suara Pemuda Untuk Menang Sekali Putaran

Ia meyakini tugas dari TKN Fanta bersama TKD dan caleg muda yakni untuk menyosialisasikan 8 Asta cita Prabowo-Gibran dalam Barisan Koalisi Indonesia Maju. “Tahun 2024 harus kita kembalikan menangnya Prabowo. Pesan dari Ka Arief Rosyid selaku Komandan TKN Fanta kepada kami yang menjelajahi Sumatra sudsh jelas, yaitu untuk menemui orang muda dan menjemput kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran sekali putaran,” kata Rio Chaniado.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Pemilih Muda TKD Sumut Dayan Tanjung mengatakan bahwa pemuda setempat menyambut dengan antusias Kopdar Pemilihmuda.id yang digelar TKN Fanta.

“TKD Sumut sangat terbuka bagi siapapun anak muda dan Gen Z yang ingin bergabung menjemput 22 juta suara dari pemilih muda di Medan. Semoga perjalanan ini sukses dan berjalan lancar dari tim Fanta Syariah yang ditugaskan keliling Sumatra dari TKN Fant. Sudah seharusnya teman-teman bergerak menjemput suara anak muda,” tutur Dayan Tanjung.

Kemudian caleg muda Partai Solidaritas Indonesia Daffasya A Sinik mengatakan hanya paslon nomor dua yang mewakili anak muda. “Sudah seharusnya kita bergerak bersama buat kemenangan anak muda di Pemilu 2024. Anak muda jangan apatis dan mari kita rebut suara 22 Juta pemilih muda di Indonesia,” ucap Daffasya.

Sementara caleg muda Partai Golkar Teuku Muhammad Raza Iqbal mengatakan dibutuhkan gagasan anak muda. “Yang memberi gagasan anak muda saat ini hanya Mas Gibran yang sudah dipastikan konkret karena sudah terbukti apa yang dilakukan Mas Gibran di Kota Solo melalui rekam jejaknya,” kata Raza Iqbal.

Di tempat yang sama caleg muda Partai Garuda Arfi Hasian Hasibuan mengatakan TKD Sumut harus bisa berkolaborasi bersama anak muda untuk memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran. “Buat anak muda, jangan takut berproses karena proses tidak akan menghianati hasil. Saya siap berdiskusi bersama teman-teman kapanpun itu bahkan 24 jam sehari,” ungkap Arfi.

Sementara Pengurus TKD Sumatera Utara Yoppie H. I. Batubara mengatakan pasangan Prabowo-Gibran dalam 8 Asta Cita-nya mendorong regulasi ekonomi dan keuangan melalui program Ekonomi Kreatif.” Untuk menuju Indonesia Emas 2024 penduduk kita harus mencetak 12,5 juta pengusaha,” papar Yoppie.

Secara terpisah, Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan mengatakan Kopdar Pemilihmuda.id untuk mengumpulkan orang muda. Tujuannya kata Arief untuk memastikan, bahwa orang muda di Meda ini sudah terkonsolidasi dan memastikan Kota Medan dan Provinsi Sumatra Utara menang.

“Karena itu, TKN Fanta melalui Kopdar Pemilihmuda.id ingin mengkonsolidasikan semua potensi anak muda. Baik itu relawan TKD, caleg termasuk simpul simpul, komunitas, mahasiswa dan lainnya,” kata Arief.

Kata Arief, sosok cawapres Gibran adalah lokomotif dari gerbong orang muda. “Karena itu, semua harus bisa ikut tumbuh dan besar sehingga orang muda benar-benar menjadi kekuatan bangsa untuk menjadi Indonesia Maju, menyongsong Indonesia Emas 2045,” katanya.(rel)

  • Bagikan