Tokoh Masyarakat Lintas Suku Deklarasi Dukung Rahudman Harahap Jadi Anggota DPR RI

  • Bagikan
Tokoh Masyarakat Lintas Suku Deklarasi Dukung Rahudman Harahap Jadi Anggota DPR RI

MEDAN (Waspada) : Sejumlah tokoh masyarakat dari lintas suku dan agama mendeklarasikan dukungan pada Caleg DPR RI dapil Sumut 1 dari Partai NasDem Drs H Rahudman Harahap MM. Deklarasi dukungan itu disampaikan para tokoh masyarakat Padang Bulan, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, dalam pertemuan silaturahmi di Warkop Archiles Ginting, Senin (22/1/2024).

Hadir dalam pertemuan ini tokoh-tokoh masyarakat Karo diantaranya Roy Pahrabi Ginting, Pdt Ngiani Timotius Kaban, Norton Sembiring, Tomy (Ketua Asosiasi Pemancing), tokoh masyarakat Toba, P Panjaitan dan lainnya.

Roy Pahrabi Ginting selaku penyelenggara acara mengatakan tak banyak yang diminta masyarakat, bahwa jika nanti Rahudman berhasil terpilih dan berada di Jakarta sebagai anggota DPR RI, mereka meminta Rahudman agar kembali lagi ke Medan untuk menjadi Walikota Medan.

Menurutnya, masyarakat Padang Bulan dan sekitarnya siap memenangkan Rahudman menjadi anggota legislatif di Senayan, tetapi masyarakat juga menginginkan Rahudman kembali lagi menjadi Walikota di Medan. Sebab, katanya, masyarakat Kota Medan rindu dengan pemimpin yang faham akan kepentingan rakyat, pemimpin yang cepat respon atas keluhan rakyat dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Karenanya, lanjut Roy Ginting, mereka sengaja mengundang Rahudman untuk hadir bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat Padang Bulan, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Roy Ginting mengungkapkan bahwa kawasan Padang Bulan dapat dikembangkan menjadi daerah yang lebih maju. Menurutnya, dibutuhkan pemimpin yang mampu mengkomunikasikan agar keberadaan kampus USU yang ada di Padang Bulan dapat memberikan manfaat buat masyarakat setempat, kampus harus mampu menggerakan perekonomian masyarakat serta mampu menumbuhkan UMKM di daerah ini.

Kedua, lanjutnya, bila nantinya Rahudman bisa kembali menjadi Walikota Medan, Jalan Pasar 1 sangat layak untuk ditembuskan ke Jalan Ringroad dan menjadi jalan protokol, karena sebelumnya di jalan itu telah ada proyek MMUDP, hanya butuh membangun sebuah jembatan bisa langsung terhubung ke kawasan Polonia, dan ini akan dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Padang Bulan.

Sementara, Pdt Ngiani Timotius Kaban sangat mengapresiasi kehadiran Rahudman bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat Karo dan lainnya. Menurutnya, Rahudman merupakan pemimpin yabg telah teruji kinerjanya.

Saat Rahudman menjabat sebagai Walikota Medan, kata Pdt Timotius, ia sudah keliling sejak jam 3 dinihari untuk melihat kondisi kota, menata para pedagang dan memantau kebersihan kota dan kelancaran arus lalu lintas agar masyarakat yang akan beraktifitas tak terganggu.

“Rahudman merupakan pemimpin yang adil pada semua, beliau tak membeda-bedakan semua agama, semuanya dapat perhatian yang sama, sehingga masyarakat hidup tentram,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini Pdt Timotius juga mengajak seluruh masyarakat Padang Bulan dan jamaahnya untuk memilih dan memenangkan Rahudman Harahap sebagai anggota DPR RI, agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat Sumut bisa diperjuangkan di tingkat pusat.

H Rahudman Harahap dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan tokoh-tokoh masyarakat Karo dan Toba pada dirinya yang maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 4 untuk Dapil Sumut 1.

Rahudman mengatakan bahwa dirinya juga merupakan bagian dari masyarakat Karo, karena ia telah disematkan marga Perangin-Angin oleh tokoh-tokoh adat Karo serta dijadikan sebagai pembina Marga Silima.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya maju sebagai calon anggota legislatif karena tergerak ingin ikut dalam memperbaiki kondisi bangsa Indonesia yang saat ini sedang tidak baik-baik saja, demokrasi yang sedang tidak baik-baik saja.

Menurutnya, kondisi saat kekuasaan masih berada diatas hukum sehingga kekuasaan bisa berbuat sesuka hati. Kondisi kehidupan masyarakat juga serba sulit, harga sembako mahal, pupuk mahal, biaya pendidikan dan kesehatan mahal, dan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia di eksploitasi semaunya tanpa memberi manfaat pada masyarakat.

“Kondisi ini harus kita rubah. Maka itu kita memperjuangkan perubahan bersama pasangan Anies dan Muhaimin sebagai capres cawapres, agar kesejahteraan dan keadilan bisa dirasakan oleh semua,” kata Rahudman.

Untuk itu ia berharap kepada masyarakat, selain memberi dukungan pada dirinya sebagai anggota dewan, masyarakat juga dapat bersama-sama memberi dukungan dan memenangkan pasangan Anies – Muhaimin (AMIN) sebagai Presiden dan Wakil Presiden di 2024, agar Indonesia bisa lebih maju, hukum bisa berada di atas kekuasan dan keadilan serta kesejahteraan bisa dirasakan oleh semua masyarakat. (hs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *