Tuntungan Tuan Rumah MTQ Kota Medan Mulai Digelar 11-18 Mei

  • Bagikan
CAMAT Medan Tuntungan Berani Perangin-angin saat rapat bersama seluruh instansi yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ Kota Medan. Waspada/ME Ginting
CAMAT Medan Tuntungan Berani Perangin-angin saat rapat bersama seluruh instansi yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ Kota Medan. Waspada/ME Ginting

MEDAN (Waspada): Pemerintah Kota Medan telah memutuskan untuk pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran ke-57 tahun 2024 ini di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan. Pelaksanaannya dilangsungkan mulai 11 sampai 18 Mei.

“Kita sudah melaksanakan rapat bersama bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Muhammad Sofyan. Rapat hari ini merupakan rapat perdana untuk pelaksanaan MTQ agar nantinya mendapat hasil yang baik,” kata Camat Medan Tuntungan Berani Perangin-angin kepada Waspada usai melaksanakan rapat di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (21/3).

Berani mengungkapkan, dalam rapat tersebut juga dihadiri Ketua Harian LPTQ Kota Medan Palid Muda Harahap, perwakilan Kakankemenag Kota Medan, Kabag Kesra Kosim Nasution. Ia mengatakan, semua sudah menyatakan agar pelaksanaan MTQ tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Bapak wwli kota juga sudah melakukan survei lokasi dan telah setuju untuk menentukan lokasi MTQ ke-57 tingkat Kota Medan akan digelar di Jalan Flamboyan. Kami dari Kecamatan sebagai tuan rumah langsung gerak cepat untuk membersihkan lahan tersebut,” ujarnya.

Berani menjelaskan lokasi pelaksanaan MTQ ke -57 berada di pinggir jalan besar, kurang lebih seperti MTQ di Kecamatan Medan Selayang. Ditambahkan Sofyan lahan yang akan digunakan untuk MTQ merupakan lahan kosong sehingga hanya diperlukan pembersihan saja agar lebih tertata dan rapi.

“Luas lahan yang akan digunakan untuk MTQ tingkat Kota Medan kurang lebih luasnya 2 hektar. Selain arena utama nantinya dapat digunakan sebagai tambahan arena stand perangkat daerah dan maupun arena pelaku usaha serta untuk parkiran kendaraan bermotor,” katanya.

Berani berharap agar pelaksanaan MTQ tingkat Kota Medan berlangsung lancar dan sukses, tentunya dimulai dari berbagai persiapan seperti rapat koordinasi. “Sebelum rapat di kantor kota ini, saya bersama jajaran Kecamatan sudah beberapa kali rapat agar pelaksanaan MTQ ini benar-benar berjalan baik sesuai harapan bapak wali kota,” katanya. (m26)

  • Bagikan