Ucapan HUT Ke 77 Waspada Terus Mengalir

  • Bagikan
KEPALA Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi MM, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Utara, Prof. Dr. H. Mohammad Hatta dan Kepala UPT Asrama Haji Medan, H. Ramlan Sudarto SH. Waspada/Ist
KEPALA Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi MM, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Utara, Prof. Dr. H. Mohammad Hatta dan Kepala UPT Asrama Haji Medan, H. Ramlan Sudarto SH. Waspada/Ist

MEDAN( Waspada): Ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Harian Waspada terus mengalir dari berbagai pihak. Ucapan itu disampaikan secara langsung maupun melalui pesan singkat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi MM menyampaikan ucapan selamat kepada Harian Waspada yang mampu bertahan di usia ke 77, di tengah ramainya media-media digital.

Untuk itu dia berharap, kemampuan bertahan di usia lebih setengah abad ini, tetap menjadi semangat baru bagi seluruh jajaran redaksi.

“Kita sama menyadari kemajuan teknologi yang menghadirkan pemberitaan lebih cepat tidak bisa terelakkan. Namun, Harian Waspada masih tetap dinantikan pembaca,” sebutnya.

Hal lain disampaikan Ahmad Qosbi, Harian Waspada yang memiliki konten pemberitaan bisa dijadikan pedoman atau literatur untuk kebenaran suatu informasi.

“Saya pembaca Harian Waspada sejak lama, banyak pemberitaan ataupun rubrik lain yang dihadirkan bisa jadi referensi jika kita butuhkan,” sebutnya.

Lanjut dia, sebelum membaca Harian Waspada, serasa belum komplit media yang saya baca setiap harinya.

Dia juga menelaah kejelian pemberitaan di Waspada yang membahas berita lanjutan dari berita sebelumnya.

“Pemberitaan seperti ini meningkatkan wawasan pembaca yang ingin tau apakah berita itu ditindaklanjuti. Ini menjadi gambaran bagi pembaca bahwa berita tersaji hari ini bisa muncul esok hari dengan pokok pikiran oleh narasumber yang kompeten,” ujarnya.

“Sekali lagi saya sampaikan Selamat Ulang Tahun Harian Waspada ke 77 semoga dengan usia ini membawa dampak positif untuk pembangunan spiritual bangsa Indonesia, terlebih bidang informasi di Sumut. Kita berharap tetap memberi informasi yang meyakinkan dan inspiratif dan bisa menyesuaikan diri dengan kondisi zaman yang dihadapi dan tetap diridhoi Allah SWT,” imbuhnya.

Ketua Umum Baznas Sumut

Hal senada disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Utara, Prof. Dr. H. Mohammad Hatta, bahwa kehadiran media Waspada menjadi semangat berliterasi.

“Bagi saya pribadi Harian Waspada laksana pelengkap hidup keseharian sejak puluhan tahun yang lalu. Setiap pagi koran ini muncul di ruang tamu rumah dan siap dicerna sebelum sarapan pagi. Informasi yang selalu menginspirasi pengantar tugas,” ujar Prof Hatta Rabu (10/1).

Hal lain disebutkannya, saat membaca Harian Waspada, tak ada kolom yang terlewati kendati judul yang baru terbaca, sehingga perlu diulang di malam hari.

Demikian juga tentang rubrik yang dimuat setiap harinya, konten yang disajikan banyak memberi manfaat bagi pembaca. Bahasa yang digunakan sesuai kaedah bahasa Indonesia yang sangat mudah bisa dicerna dan bisa dibaca semua kalangan usia.

“Semoga di usia ke 77 tahun, Harian Waspada tetap menjaga misi Demi Kebenaran dan Keadilan,”pungkasnya.

Kepala UPT Asrama Haji Medan

Kepala UPT Asrama Haji Medan, H. Ramlan Sudarto SH, menyebutkan kehadiran Harian Waspada sebagai media penyampai berita, patut dibanggakan. Media lokal yang gaungnya internasional, berkat pemberitaan yang mendunia, patut jadi acuan literasi.

“Bagi kami di Asrama Haji Embarkasi Medan, Harian Waspada yang setia memberitakan kegiatan keagamaan, terutama pada musim haji, tentu sangat berterimakasih karena informasi yang disajikan langsung diterima jamaah. Semoga di tengah derasnya arus digital saat ini, Harian Waspada tetap berjaya dan tidak hanya sebatas 77 tahun tapi berlanjut ke generasi selanjutnya,” ungkapnya.(m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *