UISU Tetap Favorit Dan Diminati

  • Bagikan
SISWA SMA Berbondong-bondong mendatangi Stand UISU di ajang Pameran Pendidikan Tinggi 2024 di Mall Ringroad City Walk usai pembukaan, Selasa (20/2). Waspada/Ist
SISWA SMA Berbondong-bondong mendatangi Stand UISU di ajang Pameran Pendidikan Tinggi 2024 di Mall Ringroad City Walk usai pembukaan, Selasa (20/2). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) sebagai kampus yang pertama kali hadir diluar pulau Jawa tetap menjadi magnet bagi siswa SMA yang akan melanjutkan Pendidikan tinggi.

Ratusan Siswa SMA yang mengikuti kegiatan Pemeran Pendidikan Tinggi 2024 antusias mendatangi stand UISU yang terletak persis di depan pintu masuk dalam ajang pameran Pendidikan tinggi 2024 di Mall Ringroad City Walk Jalan Gagak Hitam Medan.

Ratusan siswa SMA dari berbagai sekolah di kota Medan dan sekitarnya hadir dalam pembukaan yang berlangsung Selasa (20/2). Puluhan stand perguruan tinggi swasta ikut meramaikan pameran Pendidikan tinggi sebagai ajang perkenalan dan promosi kampus dengan calon mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari (20-22 Februari 2024) yang dimeriahkan dengan ajang fertival band dan taria-tarian antar SMA.

Kegiatan secara resmi dibuka Dra. Faizah dari LLDikti Wilayah 1 dan dihadiri pimpinan berbagai perguruan tinggi. Hadir Wakil Rektor UISU bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan bapak Ir. H. Abdul Haris Nasution, MT. dan Wakil Rektor IV bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi SS. MA serta dekan-dekan di lingkungan UISU.

Banyaknya siswa SMA yang antusias mendatangi stand UISU tidak terlepas dari eksistensi dan kiprah UISU selama ini sebagai perguruan tinggi yang handal dan berpengalaman sejak tahun 1952.

Selain mencari informasi tentang prodi-prodi yang ada di lingkungan UISU, kebanyakan siswa SMA yang hadir tertarik untuk menikmati pelayanan kesehatan gratis untuk cek tensi, darah dan cek kesehatan lainnya yang dilaksanakan Fakultas Kedokteran UISU.

Pelatihan

Sementara itu, Wakil Rektor UISU Ir. H. Abdul Haris, MT kepada wartawan menjelaskan bahwa diajang pameran Pendidikan tinggi kali ini UISU menawarkan beberapa pelatihan yang dapat diikuti siswa SMA secara gratis di kampus UISU.

Di antaranya, pelatihan public speaking dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, Pelatihan Fardhu kifayah dan Tahsinul Quran, pelatihan robotic dan pelatihan membatik serta pelatihan lainnya.

Menurut Haris, kegiatan yang difasilitasi beberapa fakultas di UISU itu dalam rangka kontribusi UISU untuk meningkatkan hard skill siswa SMA sesuai dengan kebutuhan dan kondisi terkini.

Harapannya, siswa SMA memiliki waktu yang cukup untuk mengenal bidang keilmuan yang mereka minati sebelum menentukan pilihannya untuk melanjutkan Pendidikan tinggi.

Zuhra, salah seorang siswi SMA yang ketika ditanya tanggapannya mengaku senang dengan event pameran Pendidikan tinggi kali ini. Kita dapat kesempatan langsung untuk melihat dan mengetahui profil masing-masing perguruan tinggi termasuk UISU,ucapnya. (m19)

  • Bagikan