UMSU Raih 3 Medali Abdidaya Ormawa

  • Bagikan
UMSU Raih 3 Medali Abdidaya Ormawa

MEDAN (Waspada): Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara membawa pulang 3 medali yakni 1 medali emas kategori Tim Pelaksana Terbaik, 1 perak untuk Organisasi Kemahasiswaan Terbaik dan 1 perunggu untuk Dosen Pendamping Terbaik dari ajang Penganugerahan Abdidaya Ormawa di Universitas Jember, Sabtu ( 9/12).

Untuk Kategori tim Pelaksana Terbaik, medali emas diraih Tim PPK Ormawa HMJ Pendidikan Akuntansi yang mengangkat Judul: “Ternak Hub, Teknologi Hilirisasi Agribisnis Peternakan Sebagai Intervensi BUMDes Solusi CCG (Connect-Collaborate Grow) Ekonomi SDGs Desa Kolam”.

Untuk kategori Ormawa terbaik medali perak diraih HMJ Pendidikan Akuntansi, sedangkan Kategori Dosen Pendamping terbaik medali perunggu diraih Sahran Saputera S Sos. MSP dari Kesos Fisip.

UMSU meloloskan empat tim dalam ajang puncak kompetisi PPK Ormawa yang diberi nama Abdidaya Ormawa. Empat tim tersebut dari IMM Fakultas Kedokteran, HMJ Pendidikan Akuntansi, HMJ Manajemen, HMJ Kesejahteraan Sosisl. Sebelumnya ada 6 proposal PPK Ormawa UMSU yang didanai.

Rektor UMSU Prof Dr Agussani. MAP mengapresiasi keberhasilan tim PPK Ormawa UMSU. Ini menunjukkan kreativitas dan kapasitas mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan di UMSU sangat baik.

“ Selamat kepada para pemenang, kreativitas mahasiswa kita memang sangat luar biasa ditambah daya juang yang tinggi”. Ia juga menambahkan sebenarnya 3 tim lainnya juga sangat layak meraih medali dan mereka sesungguhnya juga pemenang, namun di sebuah kompetisi tentu medali tidak semua bisa mendapatkannya. Berhasil lolos ke abdidaya itu sudah menjadi juara, yang penting nanti dilanjutkan kepada penerus di tahun berikutnya, ” katanya. (m19)

Waspada/Ist

Tim Mahasiswa UMSU yang meraih prestasi di ajang Penganugerahan Abdidaya Ormawa di Universitas Jember, Sabtu ( 9/12).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *