UMSU Wakili Sumut Di Festival Melayu Day Yala Thailand

  • Bagikan
UMSU Wakili Sumut Di Festival Melayu Day Yala Thailand

MEDAN (Waspada): UMSU kembali menjadi perwakilan Sumatera Utara yang berpartisipasi pada perhelatan Festival Melayu Day di Yala Thailand, dilaksanakan pada Jum’at-Sabtu (23-24/2).

Setiap tahunnya, UMSU mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam acara ini. Mendapatkan stand pameran pendidikan untuk memperkenalkan UMSU kepada pengunjung festival dari berbagai negara.

Rafieqah Nalar Rizky, M.A., selaku Direktur Office of International Affairs and Coperation (OIC) UMSU mengatakan bahwa animo masyarakat untuk mengikuti Festival Melayu Day masih tetap tinggi. Menurutnya acara ini sangat membantu untuk melakukan pertukaran budaya yang ada di Indonesia, Thailand, dan Malaysia dan juga untuk mempererat budaya Melayu di ketiga negara tersebut.

Dia menyampaikan bahwa Walikota Yala, Mr. Pongsak Yingchoncharoen, Menteri Kehakiman Thailand, Tawee Sodsong dan Agus Cahyono Rasyid yang menjabat sebagai Fungsi Ekonomi dan Kepala Kanselerai Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Songkla mengunjungi stand UMSU.

“UMSU mendapatkan respon positif dari para pengunjung karena banyaknya keingintahuan dari para masyarakat untuk berkuliah di UMSU, apalagi setelah dijelaskan UMSU memiliki program beasiswa bagi mahasiswa asing, tercatat banyaknya mahasiswa asing sedang mengikuti program ini yang berasal dari beberapa negara seperti Thailand, Kamboja, Malaysia dan Yaman,” kata Rafiqah.

Festival ini menampilkan berbagai pertunjukan budaya seperti peragaan busana, tarian serta pameran produk makanan, pakaian dan yang juga tidak ketinggalan pameran pendidikan yang diikuti oleh Indonesia, Malaysia dan Thailand sebagai tuan rumah.(m19)


Waspada/Ist
Rafieqah Nalar Rizky, M.A., direktur Office of International Affairs and Coperation (OIC) UMSU didampingi anggota, Taufik Hidayat Lubis, S.S., S.H., M.H menyerahkan cenderamata kepada Suargana Pringganu, Kepala KJRI di Songhkla.

  • Bagikan