UNIVA Medan Juara Umum Antar PT Al Washliyah Se Indonesia

  • Bagikan
UNIVA Medan Juara Umum Antar PT Al Washliyah Se Indonesia

MEDAN (Waspada): Dalam menyambut HUT Al Washliyah ke 93 pada Kamis 30 November 2023, Pengurus Besar Al Jamiyatul Washliyah melalui Majlis Pendidikan mengadakan pertandingan olahraga antar perguruan tinggi di lingkungan Al Washliyah se Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di Medan itu mempertandingkan beberapa cabang olahraga antara lain, bola voli, tenis meja, badminton dan catur. “Hasilnya sangat menggembirakan, UNIVA Medan keluar sebagai juara umum,” kata Rektor UNIVA Medan, Prof. Dr. HM Jamil, MA kepada Waspada, Minggu (3/12).

Rektor mengatakan, UNIVA meraih juara umum setelah menjuarai pertandingan bola voli, tenis meja dan badminton. Dia mengatakan, acara puncak perhelatan olahraga ini dilakukan di kampus UMN Alwashliyah Medan.“Sedangkan pembukaan acara tersebut dilakukan di UNIVA Medan,” ucapnya.

Katanya, pengumuman para juara dilakukan Ketua Majelis Pendidikan PB Al Washliyah, Ridwan, MSi. Sementara penyerahan piala juara umum oleh Ketua Umum Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis,kepada Rektor UNIVA Medan Prof. Dr. HM. Jamil, MA.

Rektor merasa senang atas prestasi UNIVA Medan yang tidak saja dalam bidang infrastruktur dan akademik tetapi juga dalam bidang lain seperti olahraga. Rektor mengatakan, UNIVA Medan telah dua kali menjadi juara umum, yakni pada tahun 2022 dan 2023 ini.

“Mudah mudahan ini bisa terus dipertahankan untuk tahun depan, sebab kemungkinan pelaksanaan akan di adakan di Aceh. Terima kasih kepada semua pihak, juga kepada UMN Al Washliyah, kawan kawan pimpinan perguruan tinggi di lingkungan Al Washliyah se Indonesia,” katanya.

UNIVA Medan, sambungnya, akan terus bergerak meraih prestasi demi prestasi untuk bisa menjadi kampus yang duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan kampus kampus lainnya. “UNIVA Medan akan terus berlari untuk menjadi Mumtaz (unggul),” kata rektor.

Sementara pada kesempatan tersebut, Ketua Umum.PB Al Washliyah, Dr. KH. Masyhuril Khamis mengatakan melalui olahraga ini diharapkan terjalinnya ukhuwah diantara sesama civitas akademika di lingkungan Al Washliyah se Indonesia dan dapat lebih memacu semangat kerja dalam meningkatkan prestasi membangun peradaban yang terbaik.

”Saya berharap semua lembaga pendidikan di lingkungan Alwashliyah mampu bersaing di tataran persaingan global yang semakin kompetitif,” tegas Masyhuril Khamis. (m19)


Waspada/Ist
Rektor UNIVA Medan, Prof. Dr. HM Jamil, MA foto bersama pimpinan PT di lingkungan Alwashliyah usai menerima penghargaan juara umum.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *