Universitas Terbuka Medan Gelar Seminar Wisuda Periode 1 Tahun 2023

  • Bagikan
DIREKTUR UT Medan Dra. Yusrafiddin, M.Pd dalam pembukaan seminar Jumat (24/2) di Selecta Convention Hall Medan dengan tema seminar “Bergerak Maju Membangun Sumatera Utara Melalui Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ). Waspada/ist
DIREKTUR UT Medan Dra. Yusrafiddin, M.Pd dalam pembukaan seminar Jumat (24/2) di Selecta Convention Hall Medan dengan tema seminar “Bergerak Maju Membangun Sumatera Utara Melalui Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Sudah menjadi tradisi Universitas Terbuka (UT) Medan menyelenggarakan seminar wisuda sehari sebelum pelaksanaan wisuda.

Tradisi ini bertujuan untuk membekali para calon wisudawan dengan isu-isu keilmuan yang mutakhir dan relevan dengan kebutuhannya serta pengembangan profesionalitas diri.

Dengan upaya tersebut, para calon wisudawan diharapkan dapat memiliki arah perilaku yang lebih positif dan membanggakan.

Para wisudawan diharapkan melakukan pengembangan diri, melakukan pengabdian kepada masyarakat Sumatera Utara dengan lebih baik lagi, dan dapat berkiprah membantu program-program pemerintah dalam meningkatkan kekuatan ekonomi, sosial, dan politik untuk membangun provinsi ini.

Demikian Direktur UT Medan Dra. Yusrafiddin, M.Pd (foto) dalam pembukaan seminar Jumat (24/2) di Selecta Convention Hall Medan dengan tema seminar “Bergerak Maju Membangun Sumatera Utara Melalui Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ)”.

Selanjutnya Direktur UT Medan mengajak calon wisudawan berprofesi guru SD untuk kuliah lanjut ke program Magister Pendidikan Dasar Universitas Terbuka yang sudah memperoleh akreditasi A dari BAN-PT.

Melalui kuliah di Universitas Terbuka dengan sistem pendidikan jarak jauh, guru dapat meningkatkan profesionalitas tanpa harus meninggalkan tugas mulia mendidik siswa menjadi insan cerdas dan berkarakter baik.

Seminar disampaikan oleh Yoffi Andinata, S.Pd, M.Si motivator handal Kota Medan, dengan moderator Drs Haholongan Simanjuntak, M.Pd.

Pada kesempatan ini, Yoffi mengajak para lulusan UT Medan yang akan diwisuda pada Sabtu tanggal 25 Februari 2023 untuk menjadi the agent of change (Agen Perubahan) bergerak maju membangun Sumatera Utara.

Dengan modal jumlah alumni UT Medan sebanyak 58.409 alumni yang tersebar di 33 kabupaten/kota Sumatera Utara, alumni UT diharapkan mampu menjadi the agent of change di daerah ini. Hanya, untuk mencapai tujuan ini, diperlukan komitmen dan konsistensi dalam melakukan kegiatan.

“Para alumni UT Medan juga diharapkan memperluas cara pandang untuk meluweskan tindakan serta memiliki kolaborasi dan team work yang baik, saling percaya, saling membantu, saling mendukung, saling menginspirasi untuk mencapai kesuksesan bersama dalam membangun Sumatera Utara,” demikian kata Yoffi Andinata.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh calon wisudawan yang hadir di Selecta Convention Hall Medan.

Sebanyak 711 calon wisudawan hadir mengikuti seminar ini. Kegiatan seminar diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada narasumber dan penutupan oleh Manager Bantuan Belajar, Layanan Bahan Ajar, dan Ujian, Nisha Marina, SE, M.Si.(m22)


  • Bagikan