UPMI Wisuda 530 Sarjana Baru

  • Bagikan
UPMI Wisuda 530 Sarjana Baru

MEDAN (Waspada): Rektor Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI), Dr. H. Ali Mukti Tanjung mewisuda 530 lulusan UPMI TA 2022/2023 di Gedung Auditorium H Syahruddin Siregar Kampus II UPMI Jl. Balai Desa Marindal II, Sabtu (2/12).


Hadir senat, sivitas akademik, dosen, tamu, undangan dan ratusan wisudawan.

Wakil Rektor III UPMI, Dr. Hj. Evi Syufriani Siregar, MPd dalam laporan akademiknya menyampaikan jumlah wisudawan sarjana dan pascasarjana UPMI TA 2022/2023 berjumlah 530 orang terdiri dari lulusan Magister Ilmu Administrasi 188 orang, Magister Ilmu Hukum 21 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 35 orang, Fakultas Ilmu Administrasi 60 orang, Fakultas Hukum 67 orang, Fakultas Ekonomi 80 orang, Fakultas Pertanian 30 orang dan Fakultas Teknik 32 orang.
Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 1 Sumut, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, MA Ph.D menyampaikan wisuda adalah tekad untuk berbakti kepada nusa dan bangsa bukan tekad untuk menjadi orang kaya. Tetapi, mengabdi pada nusa dan bangsa adalah yang paling utama.

“Kalau anda melayani masyarakat, uang akan mengejar anda. Para alumni diharapkan berbakti kepada nusa dan bangsa sebanyak-banyaknya. Kedepan UPMI sedang kita proses untuk mendapatkan amanah atau izin S2 Magister Manajemen. Paling lama bulan dia sudah bisa menerima mahasiswa baru. Saya harapkan bahwa UPMI mampu membuka S2 dan S3,” harapnya.

Kemudian, Rektor UPMI Dr. H Ali Mukti Tanjung mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan baik tingkat sarjana dan magister. Ia mengatakan, ada tiga point untuk mendapatkan peluang kerja yakni kuasai IT, kuasai bahasa dan komunikasi.

“Bagi lulusan magister perlu perubahan peningkatan karir,” ungkapnya.
Tampak hadir pada kesempatan itu, Ketua Yayasan UPMI Dra Hj Nur’aini Harahap, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Deliserdang, Rahman Saleh Dongoran, SP, MSi dan Ketua Ikatan Alumni Pascasarjana UPMI Ir H Suhardiman MSi. (m19)


Waspada/ist
Rektor UPMI Dr. H Ali Mukti Tanjung foto bersama para wisudawan.
6 foto UPMI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *