Ustadz Rafdinal Sebut Ada 4 Juta Anak Di Indonesia Mengalami Ketelantaran

  • Bagikan
Ketua Umum Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Aisyiyah Ustadz Rafdinal SSos, MAP Waspada/ist
Ketua Umum Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Aisyiyah Ustadz Rafdinal SSos, MAP Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Aisyiyah Ustadz Rafdinal SSos, MAP (foto) menegaskan, saat ini terdapat 4 juta anak di Indonesia mengalami ketelantaran dan menjadi perhatian serius bagi Muhammadiyah.

“Ada 4 juta anak di Indonesia yang mengalami ketelantaran. Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)/Panti Asuhan adalah amal usaha unggulan Muhammadiyah yang bergerak di bidang pengasuhan anak dan pelayanan bagi anak-anak yang tidak mendapatkan pengasuhan yang layak dalam keluarganya dan anak-anak yang mengalami ketelantaran,” ujar Ustadz Rafdinal yang juga Calon Anggota DPD RI saat meresmikan Panti Asuhan Muhammadiyah Padang Lawas di Kecamatan Sosa, Sabtu (9/12).

Peresmian Panti Asuhan Muhammadiyah tersebut juga dirangkaikan dengan acara Tabligh Akbar Milad 111 tahun Muhammadiyah.

Hadir dalam acara tersebut, Plt Bupati H. Zarnawi Pasaribu, Sekretaris PW Muhammadiyah Sumut Ustadz Irwan Syahputra MA, Ketua PDM Padang Lawas, Wakil Ketua DPRD Padang Lawas dan Tokoh Muda Muhammadiyah/Anggota DPRD Madina, Ketua PDM Padang Lawas Drs. Sud’an Pasaribu dan Tokoh Muda Muhammadiyah /Anggota DPRD Madina, Mora Harahap. Ustadz Rafdinal menambahkan, panti asuhan ini adalah bagian amal dan kerja sosial yang sangat besar manfaatnya bagi kesejahteraan ummat dan bangsa.

“Saat ini di Indonesia Muhammadiyah memiliki 385 LKSA/Panti Asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia. Keberadaan LKSA ini merupakan wujud tanggung Jawab Persyarikatan Muhammadiyah dalam meningkatkan kesejahteraan dan mencerdaskan anak bangsa, apalagi  saat ini terdapat lebih 4 Juta anak di Indonesia mengalami ketelantaran,” pungkas  dosen Fisip UMSU yang juga Ketua Forum Wilayah LKSA Sumut sekaligus Ketua LKSA/Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Kota Medan ini. (m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *