Walikota Didesak Copot Oknum Kepling XIV Sidorame Timur

  • Bagikan
YARIMINA Laiya warga Lingkungan XIV Sidorame Timur. Waspada/ist
YARIMINA Laiya warga Lingkungan XIV Sidorame Timur. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Walikota Medan Bobby Nasution didesak segera mencopot MS, oknum Kepala Lingkungan (Kepling) XIV, Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan. Alasannya, sang Kepling diduga melakukan perbuatan melawan hukum.

Hal ini disampaikan warga Yarimina Laiya (foto) warga Lingkungan XIV Sidorame Timur kepada Waspada di Medan, akhir pekan lalu, merespon tindak lanjut pengaduan 110 warga setempat perihal desakan pencopotan MS dari Kepling XIV.

“Sebagian besar warga di Lingkungan XIV mengeluh, dan bertanya-tanya kapan MS dicopot,” kata Yarimina.

Disebutkannya, MS diduga telah melakukan perbuatan yang berpotensi melawan hukum, di antaranya menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada orang yang bukan berhak menerima.

“Saya siap jadi saksi ada orang tertentu yang tidak mendapatkan BLT atau sembako, padahal rumahnya sudah didatangi,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyoal jalan rusak di lingkungan mereka yang belum mendapat perhatian maksimal, juga ada unsur dugaan mempersulit warga dengan cara mempersulit urusan administrasi.

Kemudian, ada dugaan KTP dan KK masyarakat digunakan untuk kepentingan pribadi, dan pemilihan kepala lingukungan XIV terkesan tidak transparan dan kurangnya interaksi kepling dengan masyarakat.
Persoalan ini pernah dimediasi pihak Kecamatan Medan Perjuangan melalui kelurahan Sidorame Timur tahun lalu, namun hasilnya tidak berpihak kepada masyarakat.

Karenanya, Yarimina menegaskan komitmennya untuk menyampaikan persoalan ini kepada Walikota Medan Bobby Nasution agar oknum Kepling XIV segera dicopot dari jabatannya.

“Surat sudah kita serahkan surat pengaduan 110 warga Lingkungan XIV yang sudah dibubuhi tandatangan, melalui Sekdako Medan, dan tembusan ke Kajari dan pihak terkait lainnya,” katanya.

Senada kata Ketua LSM Badan Anti Korupsi Indonesia (Bakindo) Drs Enrico JS Rambe yang ikut mewakili aspirasi warga Lingkungan XIV berharap aspirasi warga dapat ditindaklanjuti oleh Lurah, Camat bahkan Walikota Medan.

Terpisah Kepling XIV Mannes Siagiaan yang dihubungi Waspada tidak merespon panggilan, begitu juga pesan whatsapp tidak berbalas. Begitu juga Camat Medan Perjuangan Pandapotan Ritonga, tidak menerima panggilan telepon ketika dihubungi. (cpb)

  • Bagikan