Wanita Kristen Bersinergis Dengan Pengusaha Muslim Gelar Senam Sehat

  • Bagikan
KETUA DPW IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis SE, didampingi Ketua DPD PWKI Sumut, Dra Veronika Sitanggang MPsi dan Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 PWKI, Minar Pakpahan dalam temu pers di Medan, Kamis (7/3). Waspada/Ist
KETUA DPW IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis SE, didampingi Ketua DPD PWKI Sumut, Dra Veronika Sitanggang MPsi dan Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 PWKI, Minar Pakpahan dalam temu pers di Medan, Kamis (7/3). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada):  DPD Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sumut bersinergis dengan DPW Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) bersinergis untuk menyelenggarakan senam sehat yang digelar di Lapangan Benteng, Sabtu (9/3).

Hal itu disampaikan  Ketua DPW IPEMI  Sumut Hj Yulidar Bugis SE, didampingi  Ketua DPD PWKI Sumut, Dra Veronika Sitanggang MPsi dan Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 PWKI, Minar Pakpahan dalam temu pers di Medan, Kamis (7/3).

Menurut  Hj Yulidar Bugis SE, kegiatan yang digelar untuk pertamakali antara pihaknya dengan PWKI dimaknai sebagai sebuah sinergitas guna menggeliatkan ekonomi lokal, yang diharapkan terus tumbuh di Sumut.

“Ini saya kira sebagai sebuah sinergitas antara PWKI dan IPEMI yang tercetus tak kurang dari seminggu ketika saya dan kakak-kakak saya yang senior dari PWKI bertemu dan akhirnya sepakat menggelar senam sehat,” kata Hj Yulidar Bugis yang juga Ketua Pengajian  Fahmi Ummi pimpinan anggota DPR RI Muhammad Syafi’i atau akrab disebut Romo itu.

Hj Yudilar yang dikenal sebagai sosok pengusaha perempuan yang inspiratif dan cerdas dalam memimpin organisasi dan perusahaan itu menepis anggapan kalau kegiatan senam sehat ini terkait dengan pemilihan presiden, kepala daerah atau legislatif, apalagi  membeda-bedakan agama.

“Saya kira gak seperti itu, karena kita-kita ini tidak ada yang dari anggota legislatif, apalagi kepala daerah, kita di sini sama-sama bertekad membangun perekonomian yang tidak harus dilihat dari agama, kaya atau miskin, tetapi semua kalangan harus bersatu padu,” kata  penerima  Penghargaan Tokoh Waspada  tahun 2021 ini.

Justru dengan kehadiran PWKI, imbuh Hj Yulidar akan menambah semangat seluruh pengusaha, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  untuk bersinergis, membangun berbagai kegiatan ekonomi di daerah ini.

Kegiatan yang digelar jelang bulan suci Ramadhan 1445 H ini, tidak hanya dikhususkan bagi umat Islam, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat untuk berbaur, dan menyatu dalam kegiatan bertemakan Perempuan Sehat, Keluarga Bahagia, ini.

“Semua silakan bergabung senam bersama, dirangkai dengan berbagai kegiatan, termasuk nanti disediakan hadiah lucky draw,” tambah  Hj Yulidar. 

Hj Yulidar juga mengakui, dirinya harus banyak belajar dengan pengurus DPD PWKI yang sudah terlebih dahulu membangun usaha di berbagai bidang, mulai dari sekolah, hotel dll. Sehingga hal ini jadi inspirasi bagi IPEMI untuk menimba ilmu dan pengetahuan.

Senada, Ketua DPD PWKI Sumut, Dra Veronika Sitanggang MPsi  mengatakan, pihaknya sangat bergembira bergabung dengan DPW IPEMI, yang tercatat untuk pertamakali digelar di Sumut.

“Kita ikut bersinergis sekaitan juga merayakan HUT DPD PWKI yang ke-78, dan nanti dalam kegiatan akan melibatkan 2.000 anggota yang siap membantu acara tersebut,” ujarnya.

Perpaduan  DPD PWKI Sumut dan DPW IPEMI selain menandakan kuatnya keharmonisan dan kerukunan umat beragama di daerah ini, juga sebagai simbol untuk membangkitkan UMKM.

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 PWKI, Minar Pakpahan menambahkan, kegiatan selain diisi senam sehat massal, juga dirangkai pemeriksaan darah, kolesterol, gula dan donor darah, dan  panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik. (cpb)

  • Bagikan