XL Axiata Dan Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah Dan Santuni Anak Yatim

  • Bagikan
Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis menyerahkan santunan untuk anak-anak yatim dan duafa, berupa paket sembako dan uang tunai. Karyawan XL Axiata bersama komunitas jurnalis di Medan menggelar aksi donor darah yang rutin dilaksanakan di kantor Grha XL Medan, Rabu (6/3). Waspada/Ist
Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis menyerahkan santunan untuk anak-anak yatim dan duafa, berupa paket sembako dan uang tunai. Karyawan XL Axiata bersama komunitas jurnalis di Medan menggelar aksi donor darah yang rutin dilaksanakan di kantor Grha XL Medan, Rabu (6/3). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Karyawan XL Axiata bersama komunitas jurnalis di Medan menggelar aksi donor darah yang rutin dilaksanakan di kantor Grha XL Medan, Rabu (6/3).

Hasil dari aksi sosial ini akan disalurkan kepada Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistribusikan ke anak-anak penderita kanker. Dalam menyambut bulan Ramadan, karyawan XL Axiata juga menyalurkan santunan untuk anak-anak yatim dan duafa, berupa paket sembako.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan, karyawan XL Axiata bersama komunitas jurnalis di Medan selalu rutin melaksanakan kegiatan donor darah pertiga bulan untuk membantu anak-anak penderita kanker. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian XL Axiata terhadap anak-anak penderita kanker.

‘’Hari ini juga kami memberikan santunan untuk anak-anak yatim dan duafa, sebagai rasa syukur kami atas hasil yang sudah diperoleh selama ini. XL Axiata bersama komunitas jurnalis memberikan dukungan melalui kegiatan donor darah sehingga memberi manfaat buat para pendonor agar lebih sehat dan juga bermanfaat bagi anak-anak penerima donor darah,’’ sebutnya.

Desy menambahkan saat ini donor darah menjadi kebutuhan agar lebih sehat, masyarakat sudah mulai mengerti manfaat yang dirasa dengan ikut sebagai pendonor. Donor darah yang dilaksanakan hari ini, total dari 42 orang yang mendaftar, terkumpul sebanyak 40 kantong darah yang bisa dikumpulkan dari para pendonor. Darah yang terkumpul akan disumbangkan langsung ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistrusikan ke anak-anak penderita kanker yang sangat membutuhkan bantuan darah.

Turut serta berpartisipasi dalam aksi ini adalah Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut, Karyawan XL Axiata, MTXL Axiata, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), RSUP H. Adam Malik Medan, dan masyarakat umum.

Kegiatan donor darah di XL Axiata telah rutin dilaksanakan sejak 2012 yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan donor darah ini selalu ditunggu-tunggu pendonor aktif yang sudah rutin mendonor pertiga bulan, karena banyak manfaat yang sudah dirasakan.

Banyak manfaat donor darah yang bisa dirasakan. Di antara beberapa manfaat donor darah untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis.

Kegiatan donor darah selanjutnya di XL Axiata bersama komunitas jurnalis akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024 sebagai rutinitas pertiga bulan untuk menjaga kesehatan tubuh dan sekaligus membantu anak-anak penderita kanker.(m29)

  • Bagikan