Yakesma Sumut Gelar Diklatsar RUN Angkatan Pertama

  • Bagikan
Yakesma Sumut Gelar Diklatsar RUN Angkatan Pertama

MEDAN (Waspada): Yakesma Sumut menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Relawan Untuk Negeri (RUN) Angkatan pertama selama dua hari di De Tamin Garden Delitua belum lama ini.

Kepala Cabang Yakesma Sumut, Suri Purnami bersama
M. Shandi Pradana, Selasa(28/11), menyebutkan Relawan Untuk Negeri, sebagai sebutan bagi relawan Yakesma.


“Dalam rangka konsolidasi relawan sekaligus memberikan pendidikan dasar tentang kerelawanan, maka Yakesma Sumut melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kerelawanan anggota RUN, mendapatkan ilmu pengetahuan dan menumbuhkan jiwa sosial kerelawanan,” kata M. Shandi Pradana.

Menurutnya, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 60 orang dan didampingi oleh instruktur-instruktur yang professional.

“Peserta sangat antusias mengikuti setiap rangkaian acara yang disusun oleh panitia. Peserta belajar bagaimana cara untuk pertolongan pertama pada kecelakaan, belajar mendayung perahu, dan memasang tenda.Insya Allah tahun depan kita akan mengadakan RUN Angkatan ke-2,” pungkasnya.

Lanjut dia, setelah kegiatan selesai, ditutup dengan upacara pelantikan RUN Angkatan pertama Yakesma Sumut. Peserta diberikan Slayer sebagai tanda bahwa mereka telah resmi menjadi relawan Yakesma Sumut. (m22)

Waspada/ist
Penyelenggara kegiatan poto bersama sebagian peserta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *