Yayasan UISU Seminar Nasional Menyambut Ramadhan 1445 H

  • Bagikan
Yayasan UISU Seminar Nasional Menyambut Ramadhan 1445 H

MEDAN (Waspada): Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar seminar nasional dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H yang dihadiri seluruh keluarga besar UISU serta siswa-siswa SMA di Kota Medan.

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan, MP saat membuka kegiatan itu menjelaskan pelaksanaan seminar nasional di Auditorium UISU, Kamis (7/3) itu merupakan salah satu program kerja yayasan yang berkolaborasi dengan universitas.

Harapannya, kata Ir Indra Gunawan, MP, dengan pelaksanaan kegiatan seminar nasional ini akan memberikan pemahaman tentang penentuan awal Ramadhan dan hari lebaran. “Saat ini kita sedang berada di penghujung bulan sya’ban dan akan segera memasuki bulan suci Ramadhan,”ujarnya.

Untuk itu, pihaknya juga atas nama Pengurus Yayasan UISU mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. “Semoga kita semua mendapat predikat taqwa,”ujarnya sembari mengutip surat al Baqarah ayat 183 yang berbunyi ‘hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa’.

Seminar nasional itu menghadirkan 2 narasumber ahli yaitu Peneliti Ahli Utama, Pusta Riset dan Antariksa, BRIN di Bandung Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, M.Si dengan materi Unifikasi Kalender Islam dan Titik Temu Hisab Rukyah. Narasumber lainnya adalah Dekan FEBI UINSU Prof. Dr. H. Muhammad Syukri Albani Nasution, MA dengan tema Hisab Awal dan Hisab Amaliyah Mengutamakan Peran dan Potensi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU Prof. Dr. Safrida SE., M.Si dalam sambutannya juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. “Tujuan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan materi yaitu supaya tidak ada lagi pertentangan. Saya harap dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini mari kita sambut dengan suka cita,”ucapnya.

Rektor UISU juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi yang cukup baik untuk UISU dalam rangka menuju unggul yang akan kita capai kedepan. “Saya beserta seluruh pimpinan UISU lainnya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan akan melakukan yang terbaik untuk UISU ke depannya,” tegas Rektor UISU.

Kegiatan Seminar Nasional ini juga dihadiri unsur Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan UISU, Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara yang diwakili Ketua Tim Kerja Vokasi dan Kerjasama Rika Devi Yanti Nasution, SH., M.H, Pimpinan Fakultas, Prodi, Dosen dan mahasiswa serta siswa SMA dari SMA Univa Medan, Pesantren Ta’dib Al-Syakirin, SMA Al-kautsar Al-akbar, SMA MAN 1 Medan, Al-Manar dan seluruh tamu undangan lainnya. (m19)


Waspada/Ist
Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan, MP memberikan penghargaan kepada narasumber dan moderator Seminar Nasional UISU dalam Rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, di Auditorium UISU, Kamis (7/3).

  • Bagikan