YKI Cabang Medan Berikan Bantuan Paket Sehat Kepada 63 Penyintas Kanker

  • Bagikan
YKI Cabang Medan Berikan Bantuan Paket Sehat Kepada 63 Penyintas Kanker

Medan (Waspada): Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Medan menyerahkan bantuan paket sehat bagi 63 orang penyintas kanker yang ada di Kota Medan. Paket sehat yang diberikan itu berupa telur, buah, susu, baju olahraga dan alat jus diharapkan bermanfaat bagi para penyintas kanker selama masa penyembuhan.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua YKI Cabang Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution diwakili Sekretaris YKI Cabang Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman kepada penyintas kanker di Gedung Serbaguna TP PKK Kota Medan, Rabu (27/12). 

Selain bantuan paket sehat, YKI Cabang Kota Medan juga memberikan paket informasi tentang deteksi dini kanker kepada camat se Kota Medan. Dengan demikian para camat dapat mensosialisasikan kepada warga di wilayahnya masing-masing sehingga dapat melakukan pencegahan kanker sejak dini.

Usai memberikan bantuan, Sekretaris YKI Cabang Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman berpesan kepada penyintas kanker untuk tidak menyerah dan terus semangat  untuk mengobati penyakitnya tersebut. Sedangkan kepada keluarga, Ny Ismiralda berharap untuk terus memberikan dukungan penuh terhadap anggota keluarganya yang terkena kanker. 

“Dukungan keluarga ini sangat penting untuk menjadi penyemangat dan menumbuhkan kepercayaan diri bagi penyintas kanker,” kata Ny Ismiralda.

Selain itu bilang Ny Ismiralda, YKI Cabang Kota Medan juga berharap agar para penyintas kanker terus memperhatikan pola hidup sehat, istirahat yang cukup, tetap lakukan aktivitas fisik dengan berolahraga, kelola stres dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang. (rel)

  • Bagikan