YPSIM Berbagi Kasih Untuk Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
YPSIM Berbagi Kasih Untuk Warga Kurang Mampu

MEDAN (Waspada): Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM) kembali berbagi kasih dengan warga kurang mampu yang bermukim di sekitar lingkungan sekolah yang terletak di Jalan Bakul, Medan Sunggal. Memanfaatkan momen ramadan, sebanyak 150 paket berupa beras seberat 10 kilogram dibagikan kepada warga penerima, Sabtu (23/3/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina YPSIM, Sofyan Tan, mengatakan, bantuan yang berasal dari yayasan dan juga guru-guru ini diharapkan bisa membantu para penerima menjalankan ibadah puasa dengan lebih tenang.

“Jika dilihat dari beratnya, memang ini tidak banyak. Tetapi niat berbagi dari para guru merupakan hal yang harus selalu kita syukuri,” ujar Sofyan.

Sofyan Tan yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi X DPR RI berharap, warga yang menerima bantuan di tahun ini, tidak lagi menerima bantuan di tahun depan.

Hal ini bukan dikarenakan yayasan mengurangi atau menghentikan, tetapi lebih kepada keinginan dan harapan bahwa perekonomian para penerima mengalami perubahan menjadi lebih baik.

“Karena saya paham bahwa hidup miskin itu tidak enak. Untuk itu jangan menyerah dengan keadaan,” katanya.

Salah satu cara untuk bisa keluar dari kemiskinan, lanjut Sofyan Tan adalah dengan memiliki pendidikan yang baik.

Untuk itu, ia mendorong agar masyarakat memanfaatkan beasiswa pendidikan yang disediakan.

“Di yayasan ini kita ada program anak asuh yang memang jumlah penerimanya masih belum bisa banyak. Tetapi kan ada itu program pemerintah yakni PIP dari tingkat SD hingga SMA dan juga KIP Kuliah. Jadi manfaatkanlah itu sebaik-baiknya,” pintanya.

Sofyan Tan kembali mencontohkan dirinya yang berhasil bangkit dari kemiskinan lewat pendidikan yang baik.

“Pasti tahu kan kalau keluarga saya dulu miskin. Tinggal di rumah berlantai tanah, berdinding tepas dan beratap nipah. Tapi kegigihan saya dalam menuntut ilmu jadi kunci kesuksesan saya. Dan ini yang saya harapkan bisa juga dilakukan, apalagi banyak beasiswa yang ditawarkan,” tandasnya.

Sementara itu, Eny Purwati, mewakili penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada pihak YPSIM.

“Kami cuma bisa berdoa agar Pak Sofyan dan keluarga besar YPSIM selalu diberikan kesehatan dan keberkahan serta rezeki yang berlimpah,” kata Eny dengan suara terbata.

Penyerahan sembako turut dihadiri Anggota Dewan Pembina YPSIM Felix Harjatanaya, Ketua YPSIM Finche Kosmanto, para Kepala Sekolah di YPSIM serta para guru. (h01)

Teks
Ketua Dewan Pembina YPSIM, Sofyan Tan berbagi kasih dengan warga kurang mampu disekitar lingkungan sekolah yang terletak di Jalan Bakul, Medan Sunggal Sabtu (23/3/2024). Waspada/ist

  • Bagikan