DPR Dukung Pembangunan Kawasan Khusus Batam

  • Bagikan
DPR Dukung Pembangunan Kawasan Khusus Batam
Gedung MPR/DPR RI Jakarta (dok waspada)

JAKARTA (Waspada): Anggota Komisi I DPR RI Sturman Panjaitan menyambut positif kegiatan sinergi Sekretariat Jenderal DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) dalam mendukung pengembangan kawasan ekonomi khusus di Batam.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan mengingat media memiliki peran signifikan dalam memperkuat pembangunan ekonomi dan juga dalam mendorong percepatan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Batam.

Hal tersebut Sturman sampaikan dalam Kegiatan Forum Komunikasi dan Sosialisasi dengan tema ‘Sinergi DPR RI dan Wartawan Parlemen dalam Mendukung Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus’ di Batam beberapa waktu yang lalu.

”Media sangat berperan sekali untuk mengembangkan seluruh kawasan Indonesia, khususnya wisatawan dan kawasan ekonomi khusus di sini. Karena ini sudah masuk kawasan wisatawan yang sangat menjanjikan karena setiap akhir pekan, ini orang Singapura dan orang Malaysia datang kembali pak. Jadi kalau Sabtu Minggu besok di sini (hotel-hotel di Batam) penuh karena hiburan malam luar biasa sehingga banyak datang kemari,” kata Sturman.

Sementara itu, deputi persidangan setjen DPR RI suprihati ini menilai kegiatan di Batam ini dapat menjadi salah satu upaya dukungan DPR RI dalam membantu memberikan kepastian hukum terhadap pembangunan batam sebagai KEK.

”Mungkin nanti ke depan dpr bersama dengan pemerintah akan membuat satu payung hukum undang undang. Bagaimana pengembangan batam ini akan dipayungi oleh satu undang undang. Nah itu kami berharap nanti ke depan, mudah mudahan ini,” pungkasnya. (J05)

  • Bagikan