Agoda Mengungkap Peringkat Sarapan Wisatawan Asia

Wisatawan Indonesia cenderung jarang menyertakan sarapan saat memesan hotel

  • Bagikan

JAKARTA,(Waspada ); 17 Juli 2023 – Sarapan adalah waktu makan terpenting bagi sebagian orang, namun banyak juga yang sering melewatkannya. Setiap akan memesan hotel, kadang dilema yang sama selalu muncul, memilih yang termasuk sarapan atau tidak?

Agoda melihat jumlahnya dan membuat peringkat preferensi untuk sepuluh negara di Asia.

Data Agoda mengungkapkan bahwa selama dua bulan terakhir, wisatawan asal Taiwan menjadi yang paling sering memesan akomodasi termasuk sarapan. Hampir setengah wisatawan Taiwan (46%) memilih untuk mendapatkan sarapan, diikuti oleh wisatawan Vietnam (43%), dan India (42%).

Sementara Indonesia berada di peringkat ketujuh, diikuti Korea Selatan (29%), Jepang (27%), dan Malaysia (23%), masing-masing berada di peringkat 8, 9, dan 10 pada tabel popularitas kebutuhan sarapan.

Saat membandingkan perjalanan domestik dengan luar negeri, Agoda melihat bahwa wisatawan yang melakukan perjalanan internasional lebih cenderung memilih kenyamanan dan ketenangan. Sebanyak 37% wisatawan internasional memilih opsi ‘sudah termasuk sarapan’ di Agoda, dibandingkan 31% wisatawan yang menginap di dalam negeri.

image.png

“Ada banyak faktor yang menentukan popularitas menyertakan sarapan saat memesan akomodasi Anda,” kata Enric Casals, Regional Vice President, Southeast Asia, Oceania and India, Agoda. “Sering kali fleksibilitas untuk memutuskan di menit-menit terakhir tergantung pada rencana Anda selama perjalanan, tetapi perlu dicatat bahwa jika Anda berencana untuk memulai hari dengan makan, memesan sarapan sekaligus saat memesan hotel seringkali lebih murah. Dan di Agoda, siapa pun yang mencapai status VIP Platinum, secara otomatis memenuhi syarat untuk mendapat sarapan gratis di banyak akomodasi. Dengan begitu, Anda hanya perlu fokus pada kegiatan liburan.”


Untuk destinasi tertentu, data Agoda mengungkapkan bahwa sarapan lebih sering dipilih untuk perjalanan ke Vietnam, diikuti oleh Taiwan (# 2), dan Filipina (# 3). Tampaknya, sarapan prasmanan kurang diminati di Jepang (#7), Malaysia (#8), dan Singapura (#9), tetapi paling tidak populer di Korea Selatan (#10), di mana hanya 1 dari 10 wisatawan yang menyertakan sarapan dalam pemesanan hotel mereka.

Bagi mereka yang tidak ingin melewatkan sarapan, tersedia filter ‘termasuk sarapan’ di Agoda.com dan aplikasi Agoda, untuk menemukan penawaran terbaik yang tidak hanya membuat tidur Anda nyenyak, tapi juga cara terbaik untuk memulai hari.(m28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *