Nusantara

AHM Gandeng Ratusan Gen-Z Aksi Sehat

AHM Gandeng Ratusan Gen-Z Aksi Sehat
Kecil Besar
14px

MANAGER Corporate Social Responsibility AHM Catur Sri Wulandari (kedua kiri) bersama Direktur BKKBN dr. Fabiola Tazrina Tazir MAPS (tiga kiri) meninjau para Duta Remaja Sehat yang sedang praktik cek kesehatan pada gelaran Kolaborasi Aksi Remaja Sehat Satu Hati 2025. Waspada/Ist

Scroll Untuk Lanjut Membaca

IKLAN

MEDAN (Waspada.id): Dalam memperingati hari Kesehatan Nasional, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Kolaborasi Aksi Remaja Sehat Satu Hati (KOLABERAKSI) 2025 dengan menggandeng 252 pelajar dari 90 SMA sederajat dan Universitas di 20 provinsi.

Gelaran yang berlangsung sejak bulan April 2025 menghadirkan Duta Remaja Sehat sekaligus agent of change yang menginspirasi gaya hidup generasi muda yang sehat di lingkungan sekolah, kampus, dan komunitas sekitarnya.

Rangkaian gelaran KOLABERAKSI 2025 menghadirkan pembekalan pengetahuan kesehatan bagi para Duta Remaja Sehat dan ditutup dengan talkshow inspiratif bertema “Generasi Sehat dan Produktif Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kegiatan puncak acara dilaksanakan di SMK Mitra Industri MM2100 Bekasi, Jawa Barat (12/11). Dalam gelaran puncak, para Duta Remaja Sehat secara antusias mengikuti sesi talkshow yang mengupas pentingnya kesehatan reproduksi, kesiapan pranikah, hingga peran kesehatan yang siap bersaing menghadapi masa depan.

Sebelum menuju puncak gelaran KOLABERAKSI 2025, para Duta Remaja Sehat mengikuti berbagai rangkaian program pembekalan kesehatan yang disampaikan secara teori maupun praktik. Pembekalan bagi para peserta dimulai dengan webinar dan bootcamp, dibekali wawasan menyeluruh seputar isu kesehatan remaja, termasuk pencegahan penyakit, kesehatan reproduksi, kesehatan mental, penguatan keterampilan konseling, penggunaan alat skrining kesehatan dan tata laksana pelayanan POSYANDU usia anak sekolah dan remaja.

Selain itu para peserta mendapatkan pengetahuan dalam kampanye kesehatan bagi remaja melalui media sosia. Para duta ditantang mengimplementasikan materi yang didapat melalui aksi pengimbasan dengan mengkampanyekan gaya hidup sehat di lingkungannya.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan AHM secara konsisten mendukung peningkatan kualitas hidup remaja melalui kolaborasi lintas sektor, sekaligus meningkatkan literasi kesehatan di kalangan remaja.

“Generasi muda adalah penggerak masa depan. Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional, kami ingin menanamkan semangat hidup sehat agar mereka tumbuh menjadi generasi yang kuat, tangguh dan berkontribusi bagi negeri,” ungkap Muhib, Minggu (16/11).

Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara, Gunarko Hartoyo menyampaikan dukungannya terhadap program ini.

“Inisiatif seperti KOLABERAKSI menjadi bukti nyata komitmen Honda dalam menumbuhkan generasi muda yang sehat dan berdaya. Kami percaya semangat Satu Hati dapat menginspirasi para remaja untuk terus menjaga kesehatan diri sekaligus memberi dampak positif bagi lingkungan mereka,” ujar Gunarko. (rel)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE
Otomotif

Waspada/Ist Scroll Untuk Lanjut Membaca IKLAN MEDAN (Waspada.id): PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran pada New Honda Scoopy melalui kehadiran warna-warna baru yang semakin stylish. Skutik fashionable ini semakin…

Pendidikan

SUASANA penuh keceriaan tampak di TK Pembina 1 Gunung Sitoli ketika para siswa mengikuti kegiatan edukasi safety riding bertema Bersama #cari_aman, Hidup Penuh Arti. Waspada.id/Ist Scroll Untuk Lanjut Membaca IKLAN…