Andika Perkasa Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

  • Bagikan
Andika Perkasa Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa. (Ist)

JAKARTA (Waspada): Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menyatakan secara terbuka dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024. Andika mengaku sudah sering mengampanyekan Ganjar setiap kali menjadi pembicara di berbagai podcast.

“Kemarin-kemarin itu, kan, pribadi. Dan dukungan saya kepada Mas Ganjar itu pribadi karena memang saya merasa lebih, kok, (keberhasilan Ganjar),” kata Andika sebelum memberikan pembekalan kepada ratusan juru kampanye (jurkam) pemenangan Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Selasa (18/7/2023).

Andika mengaku kedatangannya pada hari ini memberikan materi kepada jurkam pemenangan Ganjar atas undangan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Disinggung apakah dukungan pribadinya kepada Ganjar merupakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)?

“Tidak ada. Kami, kan dewasa,” tepis Andika.

Disinggung lagi mengenai kesiapan dirinya menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar. “Saya siap, apa pun yang ditugaskan, saya siap,” katanya.

Sementara itu, Hasto mengatakan kedatangan Andika dalam kegiatan ini karena memang hubungan yang sangat dekat dengan PDIP.

Hasto menyampaikan Andika merupakan sosok yang tegas, memiliki visi membangun organisasi, mempunyai keberanian dalam menegakkan
disiplin bagi yang melanggar hukum, dan kemudian rekam jejak yang sangat luas termasuk melakukan diplomasi pertahanan.

Hasto menyebut sosok Andika Perkasa sebagai salah satu bakal calon wakil presiden yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hasto bahkan mengakui bahwa nama Andika masuk dalam bursa calon wakil presiden yang dipertimbangkan oleh Ketua Umum PDIP Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri.

“Wajar kalau publik mempersepsikan beliau sebagai figur yang tidak hanya cocok sebagai salah satu kandidat yang namanya ada sepuluh dalam daftar Ibu Mega,” terang Hasto.

Awalnya, Hasto ditanya wartawan soal peluang Andika Perkasa sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres. Namun, Hasto justru memberikan jawaban bahwa Andika Perkasa tak hanya berpeluang sebagai Ketua Timses Ganjar, namun terbuka juga menjadi cawapres.

“Tidak hanya jadi timses. Opsi-opsi yang disuarakan teman-teman kan, kalau kita lihat nama-nama yang beredar, Ibu Mega kan belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar. Jadi antara sebagai timses, kemudian opsi-opsi sebagai bakal calon wakil presiden itu juga masih terbuka buat Pak Andika ini, kan pengalaman yang luas,” imbuhnya.

Andika pun merespons pernyataan itu dengan senyum lebar, sembari mengarahkan pandangannya ke Hasto yang berdiri disampingnya.

Andika pun turut ditanya wartawan soal opsi yang disampaikan oleh Hasto. Dirinya mengaku siap jika mendapat tugas mendampingi Ganjar Pranowo.

“Saya siap, apapun yang ditugaskan saya siap,” tegas Andika. (irw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *