Andika Perkasa Jadi Pemateri Pada Pelatihan Jurkam Ganjar

  • Bagikan
Andika Perkasa Jadi Pemateri Pada Pelatihan Jurkam Ganjar
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) bersama Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa saat menyampaikan keterangan kepada wartawan. (ist)

JAKARTA (Waspada): Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa hadir dalam acara pelatihan juru kampanye (jurkam) pendukung Bacapres Ganjar Pranowo di I News Tower, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Berdasarkan pantauan, Andika Perkasa yang mengenakan pakaian safari berwarna hijau tiba di lokasi pelatihan jurkam sekitar pukul 14.00 WIB.

Kehadiran Andika dalam acara tersebut untuk menyampaikan dan memaparkan materi kepada 300 orang jurkam muda pendukung Ganjar.

Andika pun tampak menyapa awak media yang telah menunggunya di pintu masuk di ruang pertemuan. Dia belum mau memberikan keterangan karena sudah ditunggu untuk menyampaikan materi kepada jurkam muda.

Di sela-sela memberikan materi, Andika bersama Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto pun menyampaikan keterangan kepada wartawan.

Sekjen Hasto mengungkapkan bahwa kehadiran Andika Perkasa dalam pelatihan jurkam ini membawa energi positif. Bahkan, Hasto menyebut Andika membawa aura kemenangan bagi Bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sebab, Hasto mengatakan bahwa antusiasme dari peserta pelatihan jurkam begitu terasa.

Apalagi, Andika bakal memberikan materi terkait strategi pemenangan Ganjar Pranowo.

“Begitu Mas Andika datang suasananya sudah seperti menang. Ada antusiasme. Jadi memang beliau hadir untuk memberikan materi secara khusus terkait dengan strategi pemenangan,” kata Hasto

Hasto menyebut pengalaman Andika Perkasa selama menjadi Prajurit TNI, Danpaspampres, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) hingga Panglima TNI serta mendampingi Presiden Jokowi akan dibagikan dalam materi pelatihan Jurkam ini.

Politisi asal Yogyakarta ini menambahkan bahwa pihaknya seharusnya mendampingi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di sebuah acara.

Namun, Hasto menyebut bahwa dirinya langsung diperintah oleh Megawati untuk hadir di acara Jurkam Muda karena akan dihadiri oleh Andika Perkasa, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid hingga Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Sebenarnya saya hari ini ada tugas mendampingi Bu Mega, tetapi begitu saya cerita ada Mas Andika yang datang, nanti ada Mbak Puan, dan Mas Arsjad datang, saya langsung diperintahkan langsung kesini,” terang Hasto.

Sementara, Andika Perkasa menyebut kehadirannya dalam pelatihan jurkam muda pendukung Ganjar Pranowo ini untuk memberikan materi soal penggalangan suara.

“Materinya penggalangan, umumnya saja karena untuk detailnya di dalam (materi tertutup),” kata Andika Perkasa. (J05)

  • Bagikan