“AWALI MASA KAMPANYE, SIHAR SITORUS KEMBALI JUMPAI PETANI”

  • Bagikan

BALIGE (Waspada): Mengawali masa kempanye pemilu tahun depan Sihar Sitorus, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan kembali menjumpai konstituennya sekaliguskan menyalurkan bantuan alat—alat pertanian (alsintan) berupa traktor, mesin babat rumput, mesin pemipil jagung, handsprayer elektrik, dan mesin panen padi kepada 25 kelompok tani di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba dan Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbanghasundutan.

“AWALI MASA KAMPANYE, SIHAR SITORUS KEMBALI JUMPAI PETANI”

Menurut Sihar, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi kelompok—kelompok tani yang pernah dikunjungi beberapa waktu lalu, bukan semata—mata karena ingin berkampanye, tapi ini merupakan janji yang harus ditunaikan kepada kelompok tani.

“Ini merupakan aspirasi dari konstituen saya pada masa reses dan kunjungan daerah yang lalu, meski saya tidak duduk di Komisi yang membidangi pertanian secara langsung, tapi saya akan tetap upayakan membantu Bapak/Ibu,”ujar Sihar.

Beberapa kelompok tani mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan alat pertanian yang telah diserahkan kepada para petani. Dengan bantuan traktor roda empat ini kami berharap waktu dan kualitas pengolahan tanah lebih cepat dan lebih baik sehingga hasil panen kami juga meningkat, “ujar anggota Kelompok Tani Galung, Toba”.

Senada dengan Kelompok Tani Galung, Kelompok Tani Subur dari Humbanghasundutan juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan alat pemipil jagung, dengan alat tani ini kami merasa sangat terbantu karena waktu untuk memisahkan jagung dari bonggolnya bisa lebih cepat, biasanya kami memakai pemipil manual prosesnya pasti lebih lama.

Sihar memandang alat—alat pertanian ini tentu bisa memangkas biaya dan waktu serta meningkatkan produktivitas petani, baik dalam mengolah tanah maupun pada saat proses panen.

Semoga bantuan alat tani ini bisa meningkatan hasil panen bapak ibu, bisa menambah penghasilan,“ungkap sihar.

Sihar juga menitipkan pesan kepada kelompok tani untuk senantiasa merawat peralatan sebaik mungkin sehingga dapat bertahan lama.
Saya sebagai legislator akan terus mendorong agar kebutuhan dan kesulitan petani terus diperhatikan pemerintah, salah satunya terkait dengan dukungan irigasi yang bagus, “pungkasnya.

Sihar juga menegaskan, peningkatan infrastruktur di sektor pertanian sangat diperlukan dalam rangka mewujudukan ketahanan pangan masyarakat. (m28)

“AWALI MASA KAMPANYE, SIHAR SITORUS KEMBALI JUMPAI PETANI”
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *