Buka Forum Komunikasi Dan Sosialisasi, Anggota DPR: Saat Ini Banyak Caleg Kena ‘Asam Lambung’

  • Bagikan
Buka Forum Komunikasi Dan Sosialisasi, Anggota DPR: Saat Ini Banyak Caleg Kena 'Asam Lambung'
Anggota Komisi 1 DPR RI Mayjen TNI.Mar, (Purn) Sturman Panjaitan, SH, (no 4dari kiri) usai membuka Forum Komunikasi dan Sosialisasi, Jumat (23/2/2024), di Batam, Kepulauan Riau. (Ist)

BATAM (Waspada): Anggota Komisi 1 DPR RI Mayjen TNI.Mar, (Purn) Sturman Panjaitan, SH, mengungkapkan saat ini proses perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, banyak calon anggota legislatif (caleg) kena ‘asam lambung’, karena membayangkan dunia perpolitikan kita.

Bahkan ada yang sudah lemas karena tidak terpilih lagi. Dan para wartawan sudah tahu persis itu.

“Sekarang sudah agak sedikit adem, tetapi masih mules perutnya, kata Sturman Panjaitan mengawali sambutannya pada pembukaan acara press gathering DPR dengan Kordinatoriat Wartawan Parlemen, yang dirangkai diskusi Forum Komunikasi dan Sosialisasi, mengangkat tema ‘Sinergi DPR RI dan Wartawan Parlemen dalam Mendukung Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)’, Jumat (23/2/2024), di Batam, Kepulauan Riau.

Sebagai anggota DPR RI yang mewakili Kepulauan Riau, Panjaitan menyebut Kota Batam adalah kota impian. Alasannya, Batam adalah tempat mereka mengadu nasib, mereka lebih banyak ke kota Batam dari pada ke kota-kota lain di Indonesia.

Mengapa? Menurutnya, Kota Batam begitu menjanjikan buat mereka, apa lagi 10 tahun yang lalu, karena Kota Batam ini begitu menariknya.

“Jadi tidak heran kalau pak Indra (Kabag Pemberitaan DPR-red), membawa kemari, karena Batam itu menarik sekali untuk para wisatawan- wisatawan lokal,” ujarnya.

Dia mengungkapkan negara tetangga, Singapore dan Malaysia, masyarakatnya setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu datang ke Batam. Bahkan pada tanggal 10 Pebruari, kemarin, tingkat huni Hotel penuh, karena begitu banyaknya orang yang datang ke Batam

” Batam ini sangat menjanjikan jadi tidak heran, kalau nanti teman-teman wartawan tidurnya sampai jam 03.00 pagi,” katanya.

Karena sangat menjanjikan, dia pun mempersilahkan rombongan press gathering jalan-jalan di Kota Batam ini sudah hidup .

‘ Saya yakin pilihan Kota Batam dalam kunjungannya sangat menjanjikan,” tukasnya.

Panjaitan menambahkan, Kota Batam adalah kota yang sangat maju, khususnya bidang IT-nya karena berdekatan langsung dengan negara yang cukup maju diantaranya Singapura dan Malaysia.

Bahkan, setiap hari pekerja-pekerja dari kota Batam bekerja di Singapura.

“Satu-satunya kota yang dikelola oleh kepala daerah atau walikota berdampingan langsung dengan daerah yang disebut dengan KEK, kawasan ekonomi khusus atau FTZ, ini hanya kota Batam,” tukasnya.

Bagi kami yang mewakili Kepulauan Riau ini, lanjutnya, Provinsi Kepulauan Riau yang terdiri dari 2000 pulau lebih, 96 persen wilayahnya adalah laut dan hanya 4 persen darat. Karena itu bisa dibayangkan bagaimana transportasi dan komunikasi itu sangat penting bagi masyarakat Kepulauan Riau.

“Inilah salah satu ciri dari provinsi Kepulauan yang undang-undangnya pun sampai hari ini belum bisa dibuat, karena perlakuannya harus berbeda dengan provinsi lain yang notabene wilayahnya adalah daratan, paparnya.

Kalau kita mau dalami lagi, Kepulauan Riau ini bukan hanya 3T, tetapi sampai sekarang pun komunikasi ke banyak wilayah tidak tersambung dengan komunikasi.

Kalau kita melihat dengan jeli, sebut Panjaitan, Batam itu hanya bagian kecil dari Kepulauan Riau yang terdiri dari 12 kecamatan.
Di Kota Batam ini banyak sekali tempat-tempat yang harus di lihat, bagaimana tentang kawasan ekonomi khusus itu

” Saya yakin dan percaya apa yang kita temukan hari ini adalah apa yang bapak (para wartawan – red), beritakan tentang kawasan Batam merupakan hal yang sangat penting, bagaimana sinergi DPR RI dan wartawan parlemen, tukasnya .

Hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi 1 DPR RI Mayjen TNI. Mar, (Purn), Sturman Panjaitan, SH, Deputi Persidangan DPR RI Suprihartini, Pelaksana Harian Inspektur Utama Muhammad Djazuli, Kepala Biro protokol Humas dan Media DPD RI Mahyu Dharma,
Kepala BIro Humas, Promosi dan Protokol Ariastuty Sirait, Kepala Pusat pengembangan KPBPB dan KEK Irfan Syakir, dan Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Bapak Wahjoe Triwidijo Koentjoro.
(J05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *