Calon Panglima TNI KSAL Laksamana Yudo Margono Tiba Di DPR RI

  • Bagikan
Calon Panglima TNI KSAL Laksamana Yudo Margono Tiba Di DPR RI
Calon Panglima TNI KSAL Laksamana Yudo Margono,didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tiba di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022). (Waspada/Andy Yanto Aritonang)

JAKARTA (Waspada): Calon Panglima TNI KSAL Laksamana Yudo Margono,didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tiba di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022) siang dan langsung naik eskalator menuju ruang rapat Komisi I DPR RI.

Kedatangan Calon Panglima TNI KSAL Laksamana Yudo Margono ke Komisi I DPR RI direncanakan untuk menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) .

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menambahkan, tes kepatutan dan kelayakan itu akan digelar terbuka bagi publik. Rencananya tes dimulai pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan pemaparan visi-misi calon panglima.

“Direncanakan (fit and proper test) akan dilakukan terbuka. Kecuali jika nanti dalam paparan ada yang dianggap bersifat strategi dan rahasia, maka bagian tersebut dilakukan tertutup. Mendengarkan visi-misi dan pendalaman dalam rapat pukul 13.30. Penyampaian visi misi oleh calon panglima, disepakati dalam rapat internal komisi 30 menit,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Presiden Joko Widodo sebelumnya telah megajukan nama KSAL Yudo Margono sebagai Calon Panglima TNI. Hal ini tertuang dalam Surat Presiden (surpres) tentang pergantian panglima TNI telah diterima Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani pada Senin, 28 November 2022. (J05)

  • Bagikan