BOGOR ( Waspada): Maskapai penerbangan Citilink menggandeng organisasi World Cleanup Day Indonesia melakukan aksi pembersihan bantaran sungai Ciliwung yang diikuti oleh jajaran manajemen serta relawan pegawai dan berhasil mengumpulkan 58 karung atau sekitar 583 kg sampah pada Jumat (03/03).
Turut hadir pada kegiatan ini adalah Direktur Human Capital Citilink Arief Adhi Sanjaya dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Citilink Pandu Fajar Wisudha.

“Kegiatan pembersihan bantaran sungai ini merupakan bentuk komitmen Citilink terhadap lingkungan terutama dalam mengatasi permasalahan sampah. Kami menaruh perhatian lebih terhadap persoalan sampah, dimulai dengan tidak membuang sampah sembarangan, kemudian melakukan pemilahan sampah hingga mendaur ulang sampah menjadi wujud yang bermanfaat,” ujar Direktur Human Capital Citilink Arief Adhi Sanjaya di Bogor, Jumat (03/03).
Seluruh sampah yang terkumpul diangkut dan dikelola oleh Waste4Change, perusahaan pengelola sampah secara bertanggung jawab. Material daur ulang dari sampah yang terkumpul akan dikelola di Rumah Pemulihan Material Waste4Change, sedangkan material residu akan diolah menjadi Refuse Derived Fuel (RDF).
Aksi pembersihan bantaran sungai ini juga melibatkan berbagai pihak di antaranya BPBD Kota Bogor, Satgas Naturalisasi Ciliwung dan Komunitas Peduli Ciliwung (KPC).
Pada kesempatan ini, bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari lalu, Citilink turut serta memberikan fasilitas tempat sampah untuk diletakkan dan diberikan kepada perumahan warga di lokasi sekitar sungai sebagai bentuk dukungan terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.
Arief menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Citilink yang berkelanjutan setelah sebelumnya Citilink melakukan webinar edukasi sampah dan melakukan kegiatan decluttering barang oleh manajemen dan pegawai.
“Citilink berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar, tidak hanya untuk kebersihan lingkungan, namun juga dapat semakin meningkatkan kesadaran individu terhadap permasalahan sampah yang ada,” tutup Arief. (relis)
Tentang Citilink
Citilink merupakan maskapai penerbangan yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group yang melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota. www.citilink.co.id
Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan seperti penghargaan Top IT Implementation Airlines Sector dari Kementerian Komunikasi dan Informatika di tahun 2017, penghargaan Transportation Safety Management Award dari Kementerian Perhubungan di tahun 2017, akreditasi bintang empat dari badan pemeringkat industri aviasi dunia, Skytrax selama dua tahun berturut-turut dari tahun 2018,
penghargaan TripAdvisor Traveler’s Choice Award yang telah diperoleh selama tiga tahun berturut-turut dari tahun 2018, meraih predikat 4-Star Low-Cost Airline versi Airline Passenger Experience (APEX) untuk ketiga kalinya, meraih predikat 5-Star COVID-19 Airline Safety Rating dari Skytrax, serta berbagai penghargaan bergengsi lainnya.
Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink, Twitter @citilink dan Instagram @citilink