Dalam Rangka HPN 2024, KWP Gelar BazaarUMKM

  • Bagikan
Dalam Rangka HPN 2024, KWP Gelar BazaarUMKM
Dari kiri ke kanan Ketua KWP Ariawan, Anggota Komisi V DPR Novita Wijayanti, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Anggota Komisi IX DPR Krisdayanti, dan Kabiro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR Indra Pahlevi. (Ist)

JAKARTA (Waspada): Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco meresmikan UMKM Fest yang diselenggarakan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) dalam rangka Hari Pers Nasional 2024.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KWP bekerja sama dengan DPR RI.

“Kita berikan apresiasi kepada KWP sudah membuat kegiatan. Karena kegiatan ini adalah kegiatan pertama ya mungkin kegiatan positif yang sering dilakukan KWP,” ujar Dasco dalam sambutannya pada acara UMKM Fest di  Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Dasco berharap, kegiatan UMKM Fest bertema ‘Wartawan Peduli UMKM’ ini  bisa sering dilakukan.

Ia pun mengaku bahwa DPR RI dari sisi media akan terus mendukung untuk kebaikan dan kemajuan wartawan di Press Room DPR.

“Kegiatan ini dilakukan berjalan dengan baik, walaupun di tengah hiruk pikuk di luar sana masih ada ramai-ramai (demo) saya lihat. Tapi kegiatan di sini tetap berjalan dengan lancar. Oleh karena itu hari ini kita akan buka dan kegiatan ini bisa terus berjalan kemudian disambung dengan kegiatan-kegiatan lain yang positif tentunya,” jelas politisi Fraksi Partai Gerindra ini.

Sebelumnya Ketua Koordinatoriat Wartawan Pressroom DPR, Ariawan menjelaskan bahwa kegiatan Bazaar UMKM ini sekaligus mendorong kebangkitan UMKM paska pandemi Covid.

“Dengan bazar ini, maka UMKM mendapat peluang untuk mengembangkan pasar,” ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana Bazaar UMKM KWP 2024, Bambang Tri Prasetyo menegaskan bahwa pameran ini diikuti sekitar 86 UMKM dari berbagai kalangan, baik dari luar dan lingkungan DPR.

Hadir dalam pembukaan Bazaar UMKM itu, antara lain Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Anggota Komisi V DPR Novita Wijayanti, Anggota Komisi IX DPR Krisdayanti, Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Ariawan, Kabiro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR Indra Pahlevi. (J05)

  • Bagikan