DKM DPR RI Peringatan Isra Mi’raj Di Masjid Baiturrahman Jakarta

  • Bagikan
DKM DPR RI Peringatan Isra Mi’raj Di Masjid Baiturrahman Jakarta
Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Pahlevi dalam peringatan Isra Mi’raj yang digelar di Masjid Baiturrahman DPR RI, Senayan, Jakarta.(ist)

JAKARTA (Waspada): Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) DPR RI, Jakarta memperingati Isra Mi’raj, di Masjid Baiturrahman , Kompleks DPR RI, Selasa (20/2/2024), dengan mengusung tema ‘Isra Mi’raj Momentum Meningkatkan Kualitas Ibadah dan Peduli Sosial’.

Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Pahlevi mengungkapkan tema Isra Mi’raj yang diusung kali ini sangat penting dalam kehidupan sosial masyarakat luas.

“Tema yang diusung oleh DKM Baiturrahman dalam Isra Mi’raj kali ini yakni ‘Isra Mi’raj Momentum Meningkatkan Kualitas Ibadah dan Peduli Sosial’ sangat penting bagi kehidupan sosial masyarakat. Melalui Isra Mi’raj diharapkan dapat meningkatkan kualitas ibadah, juga meningkatkan minat para Muzakki untuk menyumbangkan zakatnya kepada yang membutuhkan,” ujar Indra Pahlevi.

Indra Pahlevi , yang juga sebagai Kepala Biro Pemberitaan Parlemen menambahkan, bahwa pihaknya telah menyalurkan zakat yang dipercayakan para Muzakki kepada UPZ Sekjen DPR RI ke yatim piatu, fakir miskin dan para mustahik lainnya. Baik yang berada di dalam lingkungan DPR RI maupun di luar atau sekitar gedung DPR.

“Kami, UPZ bersama DKM Baiturrahman DPR RI dan KORPRI tentunya, juga berencana membangun Rumah Qur’an Baiturrahman. Ini sebenarnya peningkatan dari kelas-kelas belajar Al Qur’an yang telah berjalan hampir 3 tahun di Masjid Baiturrahman ini. Bahkan kami juga berencana membuat program pemberdayaan umat lainnya, seperti permodalan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tentunya semua itu harus melalui proses verifikasi terlebih dahulu. Sehingga dana, zakat yang diberikan umat melalui kami benar-benar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Baiturrahman Suratna menjelaskan bahwa selama ini pihaknya memang menyarankan bagi para Muzakki yang ingin memberikan zakatnya untuk menyalurkannya melalui UPZ Baiturrahman. Sehingga pengelolaan dan penyalurannya lebih jelas.

“Kami, DKM Baiturrahman selalu berkoordinasi dan mengonsentrasikan pengumpulan zakat kepada UPZ Baiturrahman. Dengan kata lain, kepada para Muzakki kami selalu menyarankan untuk mempercayakan pengolahan zakatnya kepada UPZ Baiturrahman, selain lebih jelas, juga tepat sasaran,” tandas Suratna . (rel/J05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *