DPR Jembatani Kerja Sama Berbagai Bidang Antara Indonesia-Azerbaijan

  • Bagikan
DPR Jembatani Kerja Sama Berbagai Bidang Antara Indonesia-Azerbaijan
Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon foto bersama usia menghadiri Sidang Umum ke-14 Asian Parliamentary Assembly (APA), di Baku, Azerbaijan, Rabu (21/2/2024). (Ist)

JAKARTA (Waspada): Delegasi Parlemen Indonesia yang dipimpin Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menghadiri Sidang Umum ke-14 Asian Parliamentary Assembly (APA), di Baku, Azerbaijan, Rabu, 21-23 Februari 2024.

Di sela agenda APA ke-14, Parlemen Indonesia mengadakan pertemuan bilateral dengan Parlemen Azerbaijan.

Fadli Zon mengatakan pertemuan bilateral dilakukan untuk memperkuat hubungan bilateral kedua parlemen yang selama ini sudah terjalin dalam Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Indonesia – Azerbaijan.

Indonesia dan Azerbaijan ke depan diharapkan dapat saling mengenal melalui parlemen, sehingga parlemen dapat menjadi jembatan dan peluang dalam kerja sama di berbagai bidang.

“Kita berharap bahwa parlemen bisa menjadi jembatan, karena dengan saling kunjungan antara masyarakat akan terbuka berbagai peluang, misalnya kerjasama di bidang-bidang lain termasuk perdagangan, ekonomi, sosial budaya, yang termasuk tentu saja di bidang politik yang selama ini kita selalu saling mendukung,” ujar Fadli Rabu (21/2/2024), sebagaimana dikutip dalam relisnya yang diterima di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Selain itu, Parlemen Indonesia juga mengucapkan selamat kepada Azerbaijan yang baru saja menyelesaikan Pemilu Presiden pada 7 Februari 2024 lalu. Hal tersebut disambut baik Parlemen Azerbaijan yang juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Pemilu di Indonesia.

“Jadi tahun ini memang cukup banyak sekali negara yang melaksanakan pemilihan umum termasuk negara-negara yang berpenduduk cukup besar. Selain Indonesia ada India, minggu depan ada Iran, kemudian Turki, Amerika Serikat, Rusia di bulan Maret . Jadi memang ini tahun politik bagi banyak negara demokrasi yang menyelenggarakan pemilihan umum,” lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Fadli didampingi Wakil Ketua BKSAP Putu Supadma Rudana dan Anggota BKSAP Kamrussamad. Sementara itu, Parlemen Azerbaijan yang hadir Pimpinan delegasi Amina Hamid ghizi, anggota Parlemen Azerbaijan Aydin Nasir oglu, Anar Ilyaz oglu dan Ilham Kazim oglu. (rel/J05) .

  • Bagikan