Gerakan Rakyat Untuk Perubahan Di Riau, Sudirman Said Berharap Presiden Jokowi Jaga Wibawa

  • Bagikan
Gerakan Rakyat Untuk Perubahan Di Riau, Sudirman Said Berharap Presiden Jokowi Jaga Wibawa

JAKARTA (Waspada): Eksekutif Captain Tim Pemenangan Nasional Pasangan Calon Presiden – Wakil Presiden Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) Sudirman Said meminta Presiden Joko Widodo menjaga kewibawaannya di masa akhir jabatannya.

Sudirman Said mengingatkan munculnya keprihatinan sejumlah pihak terhadap cawe-cawe Jokowi dalam pelaksanaan demokrasi di tanah air, termasuk dari UGM.

Hari ini keprihatinan yang sama disuarakan UII, dan besok rencananya dari Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

“Kita ingin Jokowi berhenti dengan terhormat karena kita sayang beliau,” kata Sudirman Said saat menerima Ikrar Gerakan Rakyat Riau Untuk Perubahan Memastikan Kemenangan AMIN, di Pekanbaru, Riau, Kamis (1/2) .

Sudirman Said mengingatkan munculnya keprihatinan sejumlah pihak terhadap cawe-cawe Jokowi dalam pelaksanaan demokrasi di tanah air, termasuk dari UGM. Hari ini keprihatinan yang sama disuarakan UII, dan besok rencananya dari Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

Menjawab wartawan seusai acara Sudirman Said bisa memahami kecurigaan sejumlah pihak atas keterlibatan Presiden Jokowi dalam membagi bansos (bantuan sosial) akhir-akhir ini.

Dia menyerahkan penilaian terkait hal itu pada masyarakat dan hanya mengingatkan Presiden Jokowi untuk menjaga wibawa, jangan menggunakan bansos untuk instrumen mendukung calon tertentu.

  Dihalangi

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Co-Captain Timnas AMIN Moh Jumhur Hidayat itu, Sudirman Said mengemukakan, gelombang perubahan sudah seperti aliran air yang makin lama makin besar, dan tidak bisa dibendung.

Eksekutif Captain Timnas AMIN Sudirman Said menunjuk contoh rencana kehadiran pendukung AMIN untuk menghadiri Kampanye Akbar di JIS pada 10 Februari mendatang meskipun banyak usaha menghalangi.

“Saya mendengar jika dihalangi mereka akan melakukan segala cara untuk datang, mulai jalan kaki, naik motor, naik kereta, atau kendaraan umum,” ungkap Sudirman Said.

Dia juga mendengar hotel-hotel di sekitar JIS sudah penuh dibooking pendukung Anies untuk menghadiri acara kampanye akbar itu.

Dalam acara pembacaan Ikrar Gerakan Rakyat Untuk Perubahan di Riau itu, dilakukan simulasi pencoblosan pasangan calon AMIN oleh Koordinator Poros Buruh Untuk Perubahan Riau Yanry MS Mathan, disaksikan Sudirman Said dan Moh. Jumhur Hidayat.

Acara yang dihadiri wakil buruh, UMKM, Ojol, mahasiswa, dan pekerja seni itu juga dihadiri Sahroni Tua (Pengarah Poros Buruh Riau), dan sejumlah tokoh buruh nasional seperti Sunarti (SBSI 92), Mirah Sumirat (Presiden ASPEK), Rudi B. Daman (GSBI), Joko Heryono (SPN), dan Daeng Wahidin (PMII). (j04)

  • Bagikan