Hubungan Jokowi Dengan Mega Layaknya Ibu Dan Anak

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada):  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan hubungannya dengan Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri seperti layaknya hubungan ibu dan anak.

Pernyataan Jokowi itu saat memberi pidato sebelum meresmikan Mesjid At- Taufiq yang terletak di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, di seberang Gedung Sekolah Partai PDIP,  Rabu (8/6/2022). Pernyataan Jokowi itu di tengah spekulasi di media massa soal hubungan Jokowi dan Megawati yang dituding merenggang.

Jokowi awalnya menyampaikan syukur karena bisa hadir dalam acara peresmian masjid itu. Ia menceritakan bahwa dirinya sudah berjanji kepada Megawati untuk meresmikan masjid. Dan sudah berkali-kali diingatkan soal peresmian oleh Puan Maharani, Ketua DPR putri Megawati dan almarhum Taufiq Kiemas. Dan lalu tiba-tiba Jokowi bicara hubungannya dengan Megawati.

“Ibu Mega seperti ibu saya sendiri, saya sangat sangat, sangat menghormati beliau. Hubungan anak dan ibu ini adalah hubungan batin. Saya sangat hormat kepada beliau yang selalu penuh dengan rasa kepercayaan yang tidak pernah berubah,” ujar Jokowi.

“Kemudian kalau dalam perjalanan panjang, kadang-kadang ada perbedaan antara anak dan ibu, wajar saja. Biasa,” imbuh Jokowi. (irw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *