ICK Apresiasi Waka Polri Dorong Polda Percepat Target Vaksinasi

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada) : Indonesia Cinta Kamtibmas (ICK) menyambut baik dorongan Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono untuk jajaran Polda seluruh Indonesia lebih cepat menyelesaikan dan meningkatkan target vaksinasi di wilayah masing-masing demi pertahanan negara dari wabah Omicron.

“ICK menilai dorongan Waka Polri sangat positif, menguatkan anggota di lapangan lebih cepat menyelesaikan vaksinasi dan melampaui target vaksinasi yang telah ditentukan,” kata Ketua Presidium ICK, Gardi Gazarin, SH, dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (14/2).

Menurut Ketua ICK, turunnya orang nomor dua di Polri ini ke lapangan guna memastikan seluruh kegiatan vaksinisasi khususnya dilaksanakan jajaran Polda di wilayah semakin meningkatkan kinerja anggota di lapangan.

“Patut diapresiasi, Waka Polri terjun memantau vaksinasi dapat meningkatkan keseriusan seluruh jajaran Polda sesuai motto Presisi Polri, terutama peduli dalam kesehatan Indonesia agar bangsa kita segera bebas dari penyakit Covid-19 yang sudah dua tahun masih mewabah,” ungkap Gardi Gazarin.

Lebih lanjut Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) 2014 – 2016 itu menyatakan kampanye anti Covid-19 dan penyerapan vaksin yang dilakukan Polri perlu didukung seperti selama ini oleh TNI, dan stakeholder lainnya sebagai ujung tombak meredam berkembangnya virus yang belakangan berubah mutasi menjadi Omicron perlu kewaspadaan nasional.

“Waka Polri kali ini menegaskan penerapan vaksinisasi di wilayah Jawa Timur berkat kerjasama dengan lainnya dapat meningkatkan target. Ini juga didorong Waka Polri agar Polda lain juga bisa meningkatkan target vaksinasi,” terang Gardi Gazarin.

Sebagaimana diketahui, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan kerja pemantauan vaksinasi tahap 3 (booster) dan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, di Ciputra Word II Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/2).

Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan tujuan dari kunjungannya antara lain adalah memastikan pelaksanaan percepatan vaksinasi di jawa timur, kesiapan anggota yang melaksanakan kegiatan vaksinasi, pengamanan termasuk kesiapan tempatnya.

“Saya mengucapkan terima kasih. Bahwa vaksinasi di wilayah Polda Jatim ini untuk anak sudah sangat baik mencapai 66% untuk dosis yang pertama untuk anak. Tentunya ini bukan kerja dari Polda Jatim saja. Tapi merupakan kerja-kerja yang dilaksanakan secara sinergi, kolaborasi dan koordinasi. Baik dengan teman-teman TNI, Pemerintah Daerah, Satgas, Dinas Kesehatan termasuk juga masyarakat lainnya, seperti hari ini kita melaksanakan di Mal Ciputra,” terang mantan Kapolda Metro Jaya.

“Terlebih lagi terhadap anak-anak kita yang usia 6 sampai 11 tahun. Nah kita berharap tentunya pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan, meskipun untuk vaksin anak-anak ini sudah mencapai 66% di Surabaya, kemudian untuk dewasa mencapai 70% ke atas. Saya ingin terus mengingatkan tentang disiplin Prokes,” tambah jenderal bintang tiga itu.

Komjen Gatot Eddy Pramono berpesan untuk bersama-sama mengajak seluruh masyarakat untuk patuh dan taat kepada protokol kesehatan, menggunakan masker, terutama menjaga jarak dan lainnya.

“Kalau ini betul-betul kita patuhi. Insyaallah Omicron ini bisa kita tahan lajunya. Ini hasil kerja kita bersama-sama. Karena kita secara nasional kita sudah tahu bahwa untuk vaksinasi dosis satu sudah mencapai di angka 89%. Ini tantangan buat kita bersama-sama bagaimana kita semuanya, untuk menjaga protokol kesehatan dengan ketat,” katanya.(j01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *