Scroll Untuk Membaca

Nusantara

Jaga Loyalitas Pelanggan, Sprint Asia Perkuat Teknologi Komunikasi Cerdas

Dari Ajang TADA Loyalty Summit 2025

Jaga Loyalitas Pelanggan, Sprint Asia Perkuat Teknologi Komunikasi Cerdas
Tim Sprint Asia di TADA Loyalty Summit 2025 di Jakarta.
Kecil Besar
14px

JAKARTA (Waspada): Di tengah persaingan bisnis yang semakin dinamis, loyalitas pelanggan menjadi fondasi penting dalam menjaga keberlanjutan perusahaan. Pelanggan yang loyal tidak hanya memberikan repeat order, tapi juga menjadi brand ambassador yang efektif.

Untuk mewujudkan hal tersebut, setiap pelaku industri harus fokus pada pendekatan yang lebihpersonal dan relevan, setiap saat dan di setiap titik interaksi, baik online maupun ofline. Karena itu pula, Sprint Asia Technology, penyedia solusi komunikasi digital dan sistem loyalitas terintegrasi, hadir sebagai sponsor dan panelis dalam ajang TADA Loyalty Summit 2025, Senin (26/5/2025) di Jakarta.

Mengusung tema ‘Championing the Future of Loyalty: Human-First, Tech-Powered, Purpose-Led’, keikutsertaan Sprint Asia menjadi langkah strategis dalam memperkuat posisinya sebagai enabler utama bagi brand yang ingin membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan melalui pendekatan komunikasi cerdas.

Dalam sesi panel diskusi, Rizka Tunnisa, Chief Business Oficer Sprint Asia, menekankanpentingnya pendekatan personal dalam membangun loyalitas pelanggan.

“Hari ini, loyalitastidak lagi sekadar soal poin dan hadiah, tapi soal bagaimana brand bisa hadir di media yangtepat, dengan pesan yang relevan, dan interaksi personal yang terasa humanis. Teknologiharus mendukung hubungan ini, bukan menggantikannya,” jelasnya.

Saat ini, masih banyak perusahaan yang memandang loyalitas sebagai program insentifsemata, bukan sebagai perjalanan relasional. Akibatnya, mereka menghadapi engagementrendah, dan sulit membedakan diri dari kompetitor. Tanpa strategi loyalitas yang terarah danterintegrasi, pelanggan mudah berpindah, bukan karena harga, tetapi karena tidak merasaterhubung secara emosional maupun fungsional.

Dengan komunikasi yang konsisten di channel yang tepat, brand bisa menciptakan hubunganyang tidak terputus, dan di sinilah loyalitas tumbuh secara alami.

“Keikutsertaan kami di LoyaltySummit 2025 ini bukan hanya tentang berbagi solusi, tapi juga mendengarkan aspirasi industri.Kami ingin tumbuh bersama brand lokal maupun nasional dalam membangun loyalitas yanglebih berkelanjutan, dan tentu saja, lebih berdampak,” tutup Rizka.

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE