Keluar Dari PDIP, Maruarar Sirait Ikuti Langkah Politik Jokowi

  • Bagikan
Keluar Dari PDIP, Maruarar Sirait Ikuti Langkah Politik Jokowi
Mantan politikus PDIP, Maruarar Sirait. Detikcom

JAKARTA (Waspada): Maruarar Sirait mengaku akan mengikuti langkah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai memutuskan keluar dari PDI Perjuangan.

Hal ini ia sampaikan usai mengunjungi Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin malam ini. “Saya memilih mengikuti langkah Pak Jokowi,” kata pria yang akrab disapa Ara tersebut dari dalam mobilnya.

Ara beralasan memilih mengikuti langkah Jokowi lantaran percaya mantan Wali Kota Solo itu merupakan pemimpin yang dipercaya rakyat dan telah memperjuangkan banyak hal bagi Indonesia.

Ia juga menyinggung tingkat kepercayaan publik terhadap Jokowi berdasarkan hasil lembaga survei berkisar di angka 75-80 persen.

“Bagaimana tegas menghadapi radikalisme. Dan menguasai saham mayoritas Indonesia di Freeport, dan bagaimana bantu rakyat kecil dan pindahkan ibu kota untuk adanya pemerataan. Jadi saya memilih bersama dengan Pak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan, mohon doa restunya,” kata Ara.

Ara lantas mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan bersama rekan-rekannya yang lain di PDIP.

“Saya ucapkan terima kasih ke Bu Mega. Sudah izinkan saya berbakti kepada PDIP. Dan saya berdiskusi dengan keluarga terdekat. Saya memutuskan untuk pamit dari PDIP hari ini,” kata
Ara mendoakan PDIP supaya tetap menjadi partai besar dan memperjuangkan Pancasila. Namun, ia tak menjelaskan lebih lanjut akan melabuhkan ke partai baru mana ke depannya.

“Izinkanlah dengan keterbatasan saya. Saya pamit. Semoga PDIP dapat kader yang lebih baik, loyal, profesional dan lebih berkualitas dibanding saya. Saya mohon pamit. Merdeka,” kata dia.(cnni)

  • Bagikan