Ketua BURT DPR Tekankan Pentingnya Penguatan Setjen Untuk Dukung Kegiatan Dewan

  • Bagikan
Ketua BURT DPR Tekankan Pentingnya Penguatan Setjen Untuk Dukung Kegiatan Dewan
Ketua BRUT DPR RI Agung Budi Santoso. (ist)

JAKARTA (Waspada): Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BRUT) DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan pentingnya menambah jumlah pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI untuk meningkatkan kinerja pendukung lembaga legislatif tersebut.

Ia menilai saat ini Setjen kekurangan jumlah pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) sekitar 300 orang dan Tenaga Sistem Pendukung (TSP) 700 orang.

“Laporan dari Deputi Administrasi Setjen, kekurangan ASN sebanyak 300 dan TSP sebanyak 700. Seperti kita tahu untuk menuju lembaga pendukung kegiatan dewan menjadi lebih baik harus dimulai dengan penambahan jumlah pegawai,” kata Ketua BRUT DPR RI Agung Budi Santoso, Senin (19/2/2024), di Jakarta, dalam Acara Biro Hukum dan Pengaduan Masarakat dalam rangka penetapan Prolegnas tahun 2024 dan diseminasi pembentukan produk hukum di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI.

Politisi dari Partai Demokrat ini menambahkan tahun 2024 merukapan periode terakhir dari masa Keanggotaan 2019-2024.

“Apakah kita hanya melakukan kegiatan berulang-ulang seperti itu saja untuk menjadi lembaga Legislatif yang dicintai masyarakat? Tentunya tidak, kita harus melakukan inovasi-inovasi agar DPR RI ini semakin dipercaya apalagi tahun ini merupakan akhir dari masa Anggota DPR RI priode 2019 hingga 2024,” imbuhnya.

Agung Budi Santoso meminta Setjen DPR RI sebagai supporting system bagi kegiatan kedewanan harus diperkuat. Menurutnya jika sistem pendukungnya lemah maka akan berpengaruh kepada kegiatan legislatif yang ada dilingkungan DPR RI.

“Setjen sebagai tenaga pendukung harus diperkuat dalam menjalankan setiap tugas-tugasnya,” tutup ABS. (J05)

  • Bagikan