Ketua PWI Sumut Hadiri Wisuda Putranya Di Undip Semarang

Semoga Ilmunya Bermanfaat9

  • Bagikan
Ketua PWI Sumut Hadiri Wisuda Putranya Di Undip Semarang

Semarang (Waspada): Kebahagian yang luarbiasa terpancar dari wajah Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Sumut H Farianda Putra Sinik SE sejak prosesi wisuda Sarjana, Pascasarjana dan Doktor Univeritas Diponegoro (Undip) Semarang dimulai.

Dipimpin Rektor Prof Dr Yos Johan Utama SH M.Hum memasuki ruang sidang Senat Terbuka Undip Semarang, yang dilaksanakan di Gedung Prof Sudarto SH Kampus Undip Tembalang Semarang, Rabu, 31 Januari 2024.

Pasalnya, putra sulungnya, Fachri Hafidy Syahputra Sinik yang akrab disapa Odi akhirnya mencapai finish menjadi Sarjana Ekonomi lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di tanah air ini.

Odi, yang juga merupakan cucu Pendiri Harian Medan Pos Group sekaligus Tokoh Pers Sumut DR Drs H Ibrahim Sinik (Allahu Yarham), menjadi bagian dari total 2.848 lulusan Undip yang dilepas pada Sidang Terbuka Senat Undip dengan agenda Wisuda Sarjana, Paskasarjana dan Doktor Universitas Diponegoro (Undip) yang berlangsung lima hari, 29 Januari-2 Februari 2024 di Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.

H. Farianda Putra Sinik, yang juga Pemimpin Umum/ Redaksi Harian Medan Pos bersama istri Fadia Achri Yulan tentu merasa bangga dan bahagia yang luar biasa melihat si buah hati memberi salam hormat kepada Rektor dan Dekan Fakultas Ekonomi saat prosesi wisuda berlangsung.

Tak satupun kata mampu terungkap, hanya terbersit sebuah harapan kelak ananda Odi, dapat menggapai cita-citanya dan kelak ilmu yang diperolehnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bangsa dan negara. “Lanjutkan perjuanganmu anakku, hari ini kamu meraih S1, lusa kamu harus dapatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Dan, jangan pernah berhenti belajar,” bisik hatinya.

H Farianda juga menyampaikan rasa bangga atas sambutan Rektor Undip dalam Wisuda k2 73 Undip. Prof. Dr. Yos Johan Utama SH, M Hum, ia menyampaikan gelar pendidikan tinggi yang diraih mahasiswa bukan hal yang utama, karena yang terpenting adalah mahasiswa Undip memiliki akhlak, etika dan adab terutama rasa hormat kepada orang tua.
Rektor Undip juga menyampaikan alumni UNDIP adalah lulusan yang paling mudah mendapatkan kerja karena ilmu dan ahklaknya itu.

Bahkan Undip dianugerahi World Class University, dengan prinsipnya, yang senantiasa bertaqwa kepada Tuhan YME serta menjunjung tinggi kesusilaan, kejujuran, kebenaran dan keadilan.

“Alumni yang sukses adalah alumni yang takut kepada gusti Allah. Dalam hidup ini, anda harus banyak bersyukur, terutama hari ini anda bisa diwisuda, kalau bersyukur Allah pasti akan menambah nikmatnya,” ujar Rektor dalam wisuda yang juga dihadiri Ketua Senat Akademik Prof Ir Edy Rianto M Sc, PhD IPU, Wakil Rektor antara lain Prof Dr Suharnomo SE M.Si.

Rektor juga menyampaikan beberapa survey yang memperlihatkan betapa World Classnya Undip,sebagai peraih Rangking 1 Nasional PTN yang alumni cepat mendapat pekerjaan berdasarkan QS Ranking For Employability 2021-2023.

Undip juga meraih rangking 2 nasional dan rangking 27 dunia Suistainable University Bersadarkan UI Greenmerit 2021, meraih rangking 2 Nasional PTNBH dan 5 besar terbaik PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum),terbaik pada tahun 2022 ini.

Undip juga Top 8 national rank for World University Rank 2023 versi QS WUR. Lima besar universitas terpaporit 5 tahun berturut-turut serta lebih dari 20 prodi terakreditasi internasional, yakni ABEST, FIBAA dan ASIIN.

Rektor juga mengucapkan selamat atas pelantikan wisudawan dan wisudawati, semoga ilmunya bermanfaat, jangan lupa keberhasilan kamu tak terlepas dari doa ibumu, ibumu, ibumu dan bapakmu maka hormatilah ibu dan bapakmu,” tandasnya. (rel)

  • Bagikan