Komisioner BPSK Dilantik Ephorus HKBP, Martuama Saragi Jadi Ketua

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Komisioner Badan Pengelola Sentralisasi Keuangan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dilantik  Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson, Minggu (26/2/2023), di Gereja HKBP Tomang Barat, Jakarta.

Adapun Komisioner BPSK HKBP yang dilantik adalah ; Ketua St. Dr. Ir. Martuama Saragi, MM, CSFA, Sekretaris St. Muara Lysta Sirait, S.Si, M.B.A, CRMP, QCRO  dan tiga anggota  yakni St. Hotman Nainggolan, SE, MBA, MH, Piktor Simatupang, SE , dan St. Ir. Todo Parulian Panggabean, MM.

Ketua Komisioner BPSK HKBP
Martuama Saragi mengatakan
pelaksanaan sentralisasi keuangan ini sudah diamanatkan Sinode Godang HKBP sejak tahun 90-an, tetapi baru bisa dilaksanakan saat kepemimpinan Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butar Butar dan telah diamanatkan dalam Sinode Agung tahun 2002.

” BPSK ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada seluruh komponen pelayanan HKBP, kata Martuama Saragi kepada waspada.id, Sabtu (4/3/2023), di Jakarta.

Selama ini, lanjut Saragi , pelayan – pelayan HKBP yang bekerja di pelosok pelosok maupun di kota tidak mempunyai standart pedapatan yang sama .

Dengan adanya sentralisasi ini, maka akan ada satu pemerataan pelayanan yang berkeadilan sehingga misi HKBP bisa terjangkau sampai ke pelosok daerah di Indonesia maupun di dunia

” Dengan sentralisasi ini kita bisa melakukan desain yang komprehensif mulai dari pusat, distrik, resot ,” tandasnya.

Tentunya, sentralisasi berjalan dengan dukungan dari semua jemaat , yang mempunyai kerinduan HKBP menjadi terang bagi dunia serta HKBP berperan dalam peningkatan kualitas manusia yang unggul sebagaimana dicanangkan pemerintah.

Martuama Saragi menambahkan dengan adanya pengembangan program program dari pusat untuk seluruh distrik dan resot diharapkan program program pelayanan dapat berjalan dengan baik.

‘ Kita melakukan sentralisasi keuangan yang dikelola oleh BPSK berbasis teknologi informasi dan mempunyai sistim yang menjangkau seluruh wilayah dan selalu kita kembangkan hingga seluruh kebutuhan dan kontribusi dapat langsung disampaikan ke pusat ,” tukas Martuama Saragi

Disamping lima Komisioner BPSK, juga ditetapkan Dewan Pengawas, yakni; Dr. Robinson Butarbutar (Ephorus HKBP, er officio), Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST (Sekretaris Jenderal HKBP, er officio), Pdt. Dr. Deonal Sinaga (Kepala Departemen Koinonia HKBP, ex officio), Pdt. Daniel Taruli Asi Harahap, M.Th. (Kepala Departemen Marturia HKBP, ex oficio), Pdt. Debora P. Sinaga, M.Th. (Kepala Departemen Diakonia HKBP, ex officio), Pdt. Bernard Manik, M.Th. (Praeses HKBP Distrik VIlI DKI Jakarta Raya, ex officio), Pdt. Henri Napitupulu, M.Th. (Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, ex officio), Pdt. Daminna Lumban Siantar, St. Drs. Nelson Siahaan, AMd., MM (Anggota MPS, ex officio) dan St. Josua Hutauruk, SH (Anggota MPS, er offico). (J05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *