Konsep Parlemen Modern, Seluruh Pihak Di Setjen DPR Dituntut Beri Yang Terbaik

  • Bagikan
Konsep Parlemen Modern, Seluruh Pihak Di Setjen DPR Dituntut Beri Yang Terbaik
Sekjen DPR RI Indra Iskandar saat melantik pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Setjen DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/2/2024). (Ist)

JAKARTA (Waspada):  Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menegaskan konsep Parlemen Modern menuntut seluruh pihak di Setjen DPR untuk memberikan kompetensi terbaik bagi organisasi, dalam hal ini lembaga DPR RI.

Hal itu ia ingatkan kepada seluruh pejabat, baik struktural maupun fungsional, bahwa tantangan setiap waktu berbeda, termasuk membangun Parlemen Modern saat ini.

Karena itu, tegasnya, Setjen DPR RI harus terus mempersiapkan diri dan memberikan kompetensi yang terbaik bagi organisasi.

“ Kita (Kesetjenan) harus bisa merespons dinamika yang ada di DPR. Pejabat fungsi dan struktural harus bisa mengantisipasi itu,”ujar Indra Iskandar usai melantik 10 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Setjen DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/2/2024).

, Indra Iskandar tim kinerja DPR akan terus mengevaluasi dan merotasi setiap lini yang ada. Rotasi tersebut bisa dilakukan per tahun, 6 bulan, atau 3 bulan sekali yang tujuannya untuk memperbaiki hal-hal yang dinilai masih lemah dan menggantinya dengan yang lebih kuat.

“Terlebih lagi, tahun ini merupakan tahun terakhir DPR RI periode 2019 – 2024. Sehingga Setjen DPR RI sebagai supporting system akan terus membantu menuntaskan agenda yang sudah dijalankan oleh dewan.

Dengan demikian, di penghujung masa baktinya, anggota dewan periode ini terlihat semakin membaik,” jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, selain terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi DPR RI Periode 2019-2024 ini, Indra Iskandar juga berpesan agar ada persiapan dalam menyambut dinamika yang kemungkinan akan terjadi dalam pergantian keanggotaan DPR RI Periode 2024-2029, yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

“Selaku organiasai pendukung, Setjen DPR sudah mempersiapkan dan mengangantisipasi keanggotaan baru di bulan Oktober mendatang. Seperti perubahan jumlah fraksi, dan anggota. Serta bagaimana untuk penetapan AKD (alat kelengkapan)-nya,” tukas
Indra Iskandar.

Adapun pejabat struktural yang dilantik yakni Jaka Adiwiguna sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Sekretariat Kerja Sama Organisasi Internasional, Miranti Widiani sebagai Kepala Subbagian Rapat Sekretariat Kerja Sama Organisasi Internasional, dan Haryanti sebagai Kepala Subbagian Fasilitasi Kegiatan Luar Negeri.

Sementara pejabat dan fungsional yang dilantik adalah Yudarana Sukarno Putra Sebagai Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Madya, Anna Jeanne Harianja sebagai dokter gigi ahli Madya, Baginda Edy Mulyanta Surbakti, Pusparini Wulandari, Wahyuniarti sebagai Perawat Penyelia, sedangkan Yati Mulyawati sebagai Terapis Gigi dan Mulut Penyelia. (J05)

  • Bagikan