Mantan Menteri ATR Ferry M Baldan Meninggal Dunia

Karena Sakit

  • Bagikan
Mantan Menteri ATR Ferry M Baldan Meninggal Dunia

JAKARTA (Waspada): Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan 2014-2017 meninggal dunia pada Jumat (2/12).

Kabar tersebut dikonfirmasi Wasekjen NasDem, Hermawi Taslim. “Iya, benar. Beliau orang baik,” katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (2/12).

Politikus NasDem M. Farhan juga membenarkan kabar tersebut. “Kami masih menunggu kabar jenazah tiba di rumah duka untuk memastikan,” kata dia.

Sakit

Polisi mengungkapkan bahwa mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di basement Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania mengatakan informasi itu pertama kali dilaporkan oleh pihak Bidakara ke kepolisian setelah curiga ada mobil yang terparkir sejak Kamis (1/12).

“Iya di dalam mobil. Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya,” kata Chitya saat dihubungi, Jumat (2/12).

“Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya. Kita langsung ke sana tuh dari SPK sama kanit reskrim. Nah itu ditemukan meninggal,” imbuhnya.

Polisi memastikan tidak ditemukan tanda kekerasan maupun luka pada jenazah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menduga almarhum meninggal karena sakit. Ini sejalan dengan keterangan dari pihak keluarga.

“Jadi memang karena sakit tertentu, tapi yang jelas bukan tanda-tanda kekerasan atau tindak pidana,” kata Zulpan saat dihubungi, Jumat (2/12).

“Di badan korban tidak ada luka,” imbuhnya.

Zulpan turut menyampaikan bahwa pihak keluarga tidak menghendaki proses autopsi terhadap almarhum.

“Pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan autopsi. Jadi memang mungkin kemungkinannya karena sakit tertentu,” ucap Zulpan.

Ferry merupakan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang sepanjang 2014-2017 atau di periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Ferry lahir di Jakarta pada 16 Juni 1961 atau 61 tahun yang lalu. Ferry merupakan alumnus Universitas Padjadjaran dan aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dalam karir politiknya, Dia pernah menjadi kader Golkar dan NasDem.

Lewat Pemilu 1997 silam, Ferry menjadi anggota DPR dari fraksi Golkar. Dia kembali mendapat kursi DPR lewat Pemilu 1999 hingga 2004.

Lalu pada Pilpres 2019, Ferry bergabung dengan tim kampanye nasional kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Direncanakan malam ini (Jumat malam) almarhum dimakamkan satu liang lahat bersama dengan orang tuanya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.(cnni)

Foto: Ferry Mursyidan Baldan dimakamkan satu liang dengan makam orangtuanya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Screenshot

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *