Masyarakat Diajak Jaga Persatuan Dan Kesatuan Pasca Pemilu

  • Bagikan
Masyarakat Diajak Jaga Persatuan Dan Kesatuan Pasca Pemilu
Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Hetifah Sjaifudin .(ist)

JAKARTA (Waspada): Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Hetifah Sjaifudin mengajak masyarakat Indonesia menjaga dan mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga stabilitas politik pasca Pemilihan Umum (Pemilu).

Ia menilai provokasi dan penyebaran berita hoaks harus dicegah bersama-sama untuk menjaga harmoni ditengah masyarakat.

“Menjaga dan mempererat persatuan pasca pilpres(pemilihan presiden) dan pileg (pemilihan legislatif) itu penting untuk menjaga stabilitas bangsa. Penyebar berita hoax dan saling mengejek pasangan calon lain hanya akan menimbulkan kegaduhan,” kata Hetifah dalam acara Dialetika Demokrasi dengan tema “Jaga Stabilitas Keamanan Pasca Pilpres” di Ruang Abdul Muis, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Menurutnya, masyarakat tidak boleh terpancing oleh berbagai bentuk provokasi yang bertujuan memperkeruh suasana.

Dia mengimbau agar berhati-hati dalam menerima informasi terkait situasi politik saat ini, baik secara langsung maupun di dunia maya, khususnya yang berkaitan dengan kontestan politik.

“Masyarakat harus cermat dalam menyaring setiap informasi yang ada. Kemudian media juga berperan penting dalam menjaga stabilitas pasca pemilu” imbuh Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini.

Hetifah menambahkan, aparat keamanan merupakan salah satu kunci keberhasilan Indonesia dalam menjaga stabilitas pasca pemilu.

Menurutnya peran aparat keamanan yang bekerja tanpa lelah mengawal surat suara hingga menjaga keamanan harus diapresiasi.

“Salah satu kunci keberhasilan menjaga stabilitas pasca pemilu ada di aparat keamanan mereka kunci utama karena sudah berhasil menjaga mulai dari surat suara itu disalurkan hingga ditarik kembali,” tukasnya. (J05).

  • Bagikan