Nezar Patria Pantas Dipercaya Presiden Jokowi

Wakil Aceh Di Pusat

  • Bagikan
Nezar Patria Pantas Dipercaya Presiden Jokowi

BANDA ACEH (Waspada): Nezar Patria baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Menteri Kominfo. Tokoh muda kelahiran Pidie Aceh dikenal sebagai jurnalis dan aktivis mumpuni.

Ketua DKP PWI Aceh, Tarmilin Usman (foto) dalam siaran persnya, Selasa (18/7) mengatakan sosok Nezar Patria pantas mendapatkan kepercayaan Presiden Jokowi. “Beliau sosok hebat dan sangat mumpuni dan punya jaringan luas,” ungkapnya.

Karena itu, menurut Tarmilin Usman, para jurnalis dan aktivis di Aceh, perlu memberikan apresiasi dan dukungan untuk Nezar. “Kita berharap akan lahirnya para jurnalis dan aktivis yang mengikuti jejak Pak Nezar Patria,” harap mantan Ketua PWI Aceh dua periode itu.

Keberhasilan yang disandang putra H Sjamsul Kahar ( Pemimpin Umum Hr Serambi Indonesia/ tokoh pers Aceh), tambah Tarmilin Usman, tidak berjalan seperti membalik telapak tangan. Semuanya berproses dengan baik dan sejak dini wajib mempersiapkan diri.

Para generasi muda dan kaum milenial di Aceh, harap Tarmilin Usman, perlu mempersiapkan dengan baik. Punya pendidikan bagus, membangun jaringan luas, dan terpenting punya etika dan cara berkomunikasi dengan santun.

Bisa mencontoh apa yang selama ini dilakukan Wamenkominfo Nezar Patria. Ianya sejak menimba ilmu di bangku kuliah, sudah bergabung dengan berbagai organisasi. Di situlah ia ditempa menjadi orang hebat saat ini.

Kemudian, Tarmilin Usman, juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Aceh, baik jurnalis, aktivis, para ulama, akademisi, politisi, dan pemerintah Aceh sendiri akan lebih mudah berkomunikasi dengan pemerintah pusat. “Pak Nezar betul-betul kita jadikan cerminan dan perwakilan Aceh di pusat,” ungkapnya.

Menurut Tarmilin Usman, perkembangan zaman selalu berubah. Karena itu, pola pikir juga harus disesuaikan dengan perubahan zaman itu sendiri. Sekarang terpenting pendidikan wajib dimiliki sesusai perkembangan. “Sekarang otak lebih dominan, bukan otot,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Tarmilin Usman, juga sedikit merincikan profil Wamenkominfo, Nezar Patria yaitu ;
Nama : Nezar Patria
T.T.L : Sigli, 5 Oktober 1970
Pendidikan:
Institut Teknologi Bandung (2022 – MBA)
The London School of Economics and Political Science (LSE) (2007 – History of International Relations)
Universitas Gajah Mada (1997 – Filsafat)
Riwayat Pekerjaan
Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia (Persero) 23 September 2020-25 April 2022
Komisaris Utama PT Dapensi Trio Usaha pada 31 November 2021-13 Juni 2022.
Staf Khusus V Menteri BUMN Sejak 7 Juni 2022
Anggota Dewan Pers dua periode 2013-2016 dan 2016-2019.(rel)

  • Bagikan