Peran Admin Medsos DPD RI Penting Dalam Era Digital

  • Bagikan
Peran Admin Medsos DPD RI Penting Dalam Era Digital
Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal DPD RI, Lalu Niqman Zahir (no 5 dari kiri) foto bersama usai pembukaan workshop peningkatan kompetensi medsos Sekretariat Jenderal (Setjen) DPD RI, di Gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (10/1/2024). (ist)

JAKARTA (Waspada): Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal DPD RI, Lalu Niqman Zahir menekankan pentingnya peran admin media sosial (medsos) DPD RI dalam era digital saat ini. Medsos bukan hanya menjadi jembatan informasi antara lembaga dan masyarakat, tetapi juga sebagai sarana penting dalam membangun transparansi, partisipasi, dan kolaborasi yang efektif.

“Sangat penting bagi setiap instansi terutama pegawai yang bertugas dibagian kehumasan dan admin medsos untuk selalu menyajikan informasi yang akurat, relevan, tepat waktu dan tentunya bertanggungjawab membentuk persepsi publik terhadap lembaga,” ujarnya pada pembukaan workshop peningkatan kompetensi medsos Sekretariat Jenderal (Setjen) DPD RI, di Gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Lalu Niqman Zahir berharap agar workshop tersebut dapat dijadikan ajang bertukar ide dan belajar dari para ahli yang selanjutnya berdampak baik terhadap peningkatan wawasan dan keterampilan pegawai dalam pengelolaan medsos dan teknologi digital lainnya.

“Dengan adanya peningkatan kompetensi ini, saya berharap kinerja DPD RI dapat semakin tersosialiasasikan sehingga masyarakat dapat mengetahui kerja keras DPD RI dalam memperjuangkan aspirasi daerah di tingkat nasional,” sambung Lalu.

Sementara Kepala Biro Protokol, Humas dan Media (Biro PHM) Sekretariat Jenderal DPD RI, Mahyu Darma menyampaikan terima kasih kepada Direktur Pengelolaan Media dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) atas dukungan dalam kegiatan ini.

Mahyu Darma berharap agar hasil workshop dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari di Biro PHM dan di seluruh unit kerja Setjen DPD RI.

“Dengan demikian, kita dapat terus meningkatkan kualitas dan efektivitas penyebarluasan informasi kepada masyarakat, sekaligus memperkuat citra dan kredibilitas lembaga,” pungkasnya.

Acara yang diikuti peserta secara fisik dan virtual tersebut dilanjutkan dengan pelatihan teknis pembuatan dan pengelolaan konten media yang dipandu oleh pranata humas Kemenkominfo, Widi Wihartono. (J05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *