PLN UIP SBU Rebut Juara II Program Pengendalian Gratifikasi Unit Induk SMAP Award 2023

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Masih dalam rangkaian Hari Listrik Nasional (HLN) ke 78, PLN UIP Sumbagut berhasil merebut juara II lomba SMAP Award 2023 untuk kategori lomba Program Pengendalian Gratifikasi Unit Induk.

Penyerahan hadiah bagi para pemenang II dan III dilakukan Executive President Kepatuhan PT PLN (Persero), Derina. Sedangkan juara I diserahkan Komisaris Utama PT. PLN (Persero) Agus Martowardojo.

Di momen yang berlangsung di PLN Kantor Pusat tepat pada saat perayaan upacara Hari Listrik Nasional tanggal 27 Oktober 2023, penerima hadiah dari PLN UIP Sumbagut diwakili Ombun Sihombing (Tim Kepatuhan).

General Manager PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas mengungkapkan, sesuai dengan judul yang dilombakan: PROGRAM PENGENDALIAN GRATIFIKASI : “No Gratifikation! Induction! dengan makna : No Gratification! Artinya satu semangat tidak melakukan ilegal gratifikasi. Induction! artinya satu semangat menginduksikan kepada orang lain.

Program ini memberikan edukasi dan motivasi kepada Pegawai PLN dan Stakeholder untuk tidak ilegal gratifikasi, dengan harapan tidak terjadi ilegal gratifikasi sehingga tidak terkena sanksi.

Pihaknya menyampaikan tentang Rencana Implementasi pada Januari s/d Desember 2024 dengan melibatkan : Seluruh Pegawai dan Stakeholder. Program ini memberikan reward bagi Champion I, II dan III berupa Medali, Sertifikat dan Kaos.

“Dengan hasil ini tentu saya sangat mengapresiasi apa yang telah diraih oleh tim gratifikasi dan berharap seluruh pegawai PT PLN (Persero) UIP Sumbagut mengimplimentasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ini sebagai budaya yang terus dijalankan di tempat kerja dimanapun berada,” tandasnya. (m31)

  • Bagikan