Plt Sekjen MPR Siti Fauziah Apresiasi Kolaborasi Dan Sinergitas Dengan KWP

  • Bagikan
Plt Sekjen MPR Siti Fauziah Apresiasi Kolaborasi Dan Sinergitas Dengan KWP
Plt Sekretaris Jenderal MPR Siti Fauziah, SE, MM, (Waspada/Ramadan Usman)

JAKARTA (Waspada): Plt Sekretaris Jenderal MPR Siti Fauziah, SE, MM, mengapresiasi hubungan kolaborasi dan sinergitas yang selama ini terbangun antara Sekretariat Jenderal MPR RI dengan para jurnalis yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

Melalui para jurnalis di KWP, informasi mengenai kegiatan Pimpinan MPR dan kelembagaan MPR dapat tersampaikan secara positif ke masyarakat.

Apresiasi itu disampaikan Siti Fauziah dalam Media Gathering MPR RI Tahun 2023 di Bintang Bali Resort, Kuta, Denpasar, Bali, Sabtu malam (2/12).

Media Gathering MPR RI tahun 2023 dengan tema “Peran Media Dalam Mewujudkan Rumah Kebangsaan MPR RI” dihadiri Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Ketua KWP Ariawan, jajaran Biro Humas dan Layanan Informasi Setjen MPR, dan sebanyak 88 jurnalis KWP baik dari media online, cetak, maupun elektronik. Ini adalah media gathering MPR RI yang kedua pada tahun 2023 ini, setelah penyelenggaraan di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Siti Fauziah menyebutkan bahwa para jurnalis di KWP merupakan partner dari Sekretariat Jenderal MPR.

“Mereka adalah partner MPR RI. Melalui para jurnalis KWP ini MPR bisa menyebarluaskan informasi mengenai kegiatan para Pimpinan MPR RI secara positif,” ujarnya.

Siti Fauziah mengungkapkan selama ini Biro Humas dan Layanan Informasi MPR RI menjalin hubungan baik dengan para jurnalis di KWP.

“Selama ini hubungan MPR RI dengan para wartawan di KWP berjalan dengan baik. Kami juga mengharapkan adanya dukungan dan masukan dari para jurnalis untuk meningkatkan sinergi yang lebih baik lagi ke depan. Hal yang sudah baik tentu kita akan lanjutkan,” pintanya.

Siti Fauziah yang akrab disapa Ibu Titi mengatakan Media Gathering MPR RI Tahun 2023 di Bali merupakan usulan dari para wartawan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) sebab Bali adalah salah satu destinasi yang digemari para wartawan.

“Jadi ada satu hari kita akan mengeksplore destinasi Bali,” katanya.

Media Gathering MPR RI ini, lanjut Ibu Titi, menjadi satu momentum di masa kampanye Pemilu ini sebelum pesta demokrasi pada tahun 2024.

Dalam momentum itu Siti Fauziah berharap para wartawan juga memiliki sikap netral dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Kita mendukung agar situasi masa kampanye ini bisa berlangsung dengan tertib dan damai,” ucapnya.

Siti Fauziah berharap media gathering MPR RI masih bisa berlanjut pada tahun depan.

“Atas dukungan Pimpinan MPR RI Media Gathering MPR untuk menjalin silaturrahmi dan sinergitas dengan para jurnalis ini bisa terus berlanjut pada tahun depan,” harapnya.

Bakal Luncurkan Buku

Siti Fauziah berterimakasih kepada wartawan di KWP karena selama tujuh tahun menjadi Kepala Biro Humas dan Layanan Informasi telah berhasil membuat satu buku yang berisi tentang kegiatan sebagai Kepala Biro Humas dan Layanan Informasi MPR.

“Buku ini masih dalam penyempurnaan, dan nanti kita akan luncurkan bersama KWP,” tutur Siti Fauziah yang juga merangkap sebagai Deputi Bidang Administrasi dan Kepala Biro Humas dan Layanan Informasi Setjen MPR.

Sementara itu Ketua KWP Ariawan menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan MPR dan Biro Humas dan Layanan Informasi Sekretariat Jenderal MPR yang telah bersinergi dengan KWP. “Setelah dua tahun Media Gathering MPR sempat terhenti karena pandemi Covid 19, pada tahun ini MPR telah dua kali mengadakan media gathering,” ujarnya.

Ariawan menyebutkan salah satu sinergitas dengan MPR RI di antaranya melalui Diskusi Majelis MPR RI yang secara rutin berlangsung setiap Rabu setiap pekan.

“Diskusi Rumah Kebangsaan ini akan lebih ditingkatkan lagi pada tahun depan,” ujarnya.

Ariawan juga berharap kolaborasi dan sinergitas antara KWP dan Biro Humas dan Layanan Informasi MPR RI bisa dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang. “Media Gathering ini menjadi ajang silaturahmi setelah beraktivitas di lingkungan parlemen.

Semoga kolaborasi dan sinergi bisa ditingkatkan,” ucapnya.

Pembukaan Media Gathering MPR RI diakhiri dengan pengundian doorprize di antaranya televisi, kulkas, laptop, handphone, sepeda gunung hingga logam mulia.(j04/j05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *