PT PMP Berikan Sharing Knowledge Perawatan Alat Mobile Crane

  • Bagikan
PT PMP Berikan Sharing Knowledge Perawatan Alat Mobile Crane

MEDAN (Waspada): PT Prima Multi Peralatan (PMP) sebagai anak usaha PT Prima Indonesia Logistik (PIL) yang termasuk perusahaan di bawah Subholding Pelindo Solusi Logistik (SPSL) terus meningkatkan kinerja perusahaan.

Salah satunya di bidang Sumber Daya Manusia dengan memberikan sharing Knowledge Perawatan Alat Mobile Crane Sennebogen di Terminal Kijing Pontianak.

Mobile Crane adalah salah satu jenis alat berat yang digunakan dalam sektor industry. Alat ini merupakan alat-alat self propelled yang disebut sebagai carriers mounted dengan teknik crane hidrolik.

Fungsi utama crane adalah memindahkan beban berat dari satu titik ke titik lainya dengan jarak pindah dan ketinggian angkat yang sudah di tentukan, dengan demikian kehadiran crane ini membuat pekerjaan menjadi lebih efektif.

Direktur PT Prima Multi Peralatan, Hendri Indra mengatakan ini adalah salah satu bentuk komitmen visi dan misi pihaknya dalam menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas.

PT PMP Berikan Sharing Knowledge Perawatan Alat Mobile Crane

Maka dengan itu Tim PMP telah melakukan sharing knowledge tentang perawatan mobile Crane Sennebogen. Dalam hal yang harus di sharing untuk Perawatan Crane yang harus di perhatikan yaitu Memerikasa panel indicator, Memerikasa kompenen, Memerikasa rotasi, Oli mesin, Memeriksa outrigger.

“PT Prima Multi Peralatan selaku perusahaan yang bergerak di bidang maintenance Alat Bongkar Muat sangat memperhatikan pentingnya daily check alat yang di gunakan setiap hari, bukan hanya itu kami selalu selektif dalam memilih pekerja yang berkompeten untuk melakukan pekerjaan yang di berikan ke pada PT PMP,” ujar Indra, Minggu (10/12).

Dikatakan, PMP akan terus melakukan upaya dalam meningkatkan awareness dan penerapan aspek keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) yang diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja di lapangan.

“Serta dapat melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kinerja dengan terus melakukan inovasi dan meningkatkan layanan agar mampu mewujudkan service excellence di rantai logistik dan menjadi salah satu solusi bagi kinerja logistik nasional,” tambah Indra. (rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *