Rudi Hartono Bangun Pimpin Suara Pileg DPR RI 2024 Di Dapil Sumut III

  • Bagikan
Rudi Hartono Bangun Pimpin Suara Pileg DPR RI 2024 Di Dapil Sumut III
Rudi Hartono Bangun, S.E., M.A.P. (ist)

JAKARTA (Waspada): Politisi prtai Nasional Demokrat (Nasdem), Rudi Hartono Bangun, S.E., M.A.P., memimpin pemilihan legislatif (Pileg), DPR RI 2024 di daerah pemilihan Sumatra Utara III .

Berdasarkan penghitungan real count sementara atau Sirekap di situs web resmi KPU RI yang dimonitoring waspada.id, Senin (26/2/2024), di Jakarta perolehan suara Rudi Hartono Bangun tercatat sebesar 74.319 suara.

Peroleh suara Rudi Hartono Bangun di Dapil Sumut III ini berpotensi besar menghantarkan Rudi Hartono Bangun kembali menjadi anggota DPR RI untuk priode 2024-2029.

Persaingan caleg di Dapil Sumut III sebagai dapil ‘neraka’ mencuri perhatian sebab di dapil ini para caleg petahana bersing. Diantaranya Rudi Hartono Bangun (Nasdem), Djarot Saiful Hidayat, Junimart Girsang, Bob Andika Mamana Sitepu (PDIP, Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang saat ini menduduki posisi Ketua Komisi II DPR RI, Delia Pratiwi Br Sitepu (Partai Golkar), Djohar Arifin Husin (Gerindra), Ansory Siregar (PKS), Nasril Bahar (PAN), Hinca Pandjaitan (Partai Demokrat).

Disamping petahanan, di Dapil Sumut III ini juga diramaikan tokoh- tokoh besar Sumut lainnya seperti Mantan Menteri Kehutanan M.S Kaban yang maju melalui Partai Bulan Bintag, Mangihut Sinaga, Anthon Sihombing dari Golkar, dan Ali Umri dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Dalam versi data resmi KPU RI dari jumlah suara sebanyak 60,16% TPS, Rudi Hartono Bangun mendapatkan 74.319 suara. Disusul Delia Pratiwi Br Sitepu (Partai Golkar) dengan perolehan suara 67.950 dan Ahmad Doli Kurnia Tandjung dengan 59.060 suara.

Sementara caleg Nasdem yakni mantan bupati Simalungun yang maju di dapil Sumut III, JR Saragih meperoleh 37.927 . (j05)

  • Bagikan