Said Aqil: Insya Allah Anies Baswedan Presiden Indonesia 2024

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Sirajd mendoakan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden RI di tahun 2024.

Hal ini ia ungkapkan saat mengawali sambutannya di acara bertajuk ‘Santri Berselawat’ di Lapangan Tegalrejo, Magelang, Minggu (22/10) malam. Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) hadir di acara itu.

“Yang saya banggakan Insya Allah Presiden Indonesia tahun 2024 Prof Doktor Anies Baswedan. Cucu pahlawan nasional Abdurahman Baswedan. Asli Kuningan Cirebon,” kata Said dikutip dari tayangan di kanal YouTube Muhaimin Iskandar.

Said juga mendoakan supaya Cak Imin menjadi Wakil Presiden RI di 2024. Lalu, Said turut menyapa sejumlah pimpinan pondok pesantren dan para kiai yang hadir pada acara tersebut.

“Gus Yusuf Chuldlori. Almukarom Kiai Zamzami, Machrus Ali, Almukarom Kiai Badawi Basyir,” kata dia.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Said sempat menyinggung sosok kakek Anies, Abdurahman Baswedan, yang memiliki peran dalam kemerdekaan Indonesia.

Menurutnya, Abdurahman memiliki peran untuk mencari dukungan dunia internasional dari negara-negara di kawasan Timur Tengah.

“Termasuk kakeknya Pak Anies Baswedan itu pahlawan nasional. Yang hubungkan, pergi ke Timur Tengah mencari dukungan kemerdekaan Indonesia, ke Palestina bertemu Mufti Palestina Amin Al Husaini, pergi ke Mesir, ke Saudi. Itu kakeknya Pak Anies. mencari dukungan kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1945,” kata dia.

Said lantas mengucapkan dengan lantang di hadapan para santri yang hadir untuk sama-sama berjuang.

“Oleh karena itu mari kita berjuang, mari kita semangat, mari kita menangkan, siap? Menang itu wajib. Kalah itu dosa,” kata Said.

“Siap,” jawab para santri yang hadir.

Pasangan Anies-Cak Imin didukung oleh koalisi NasDem, PKS dan PKB. Mereka telah mendaftarkan diri ke KPU sebagai bakal capres-cawpres pada Kamis (19/10).

Said Aqil juga sempat menerima kedatangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Cipedak, Jakarta Selatan pada Kamis (5/10). Usai pertemuan, Said turut mendoakan Ganjar terpilih sebagai presiden.

“Alhamdulillah malam hari ini kedatangan tokoh nasional yang Insya Allah Tuhan memberikan jalan kemudahan beliau akan terpilih menjadi presiden yang akan datang yaitu Pak Ganjar Pranowo,” ujar Said saat itu.(cnni)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *